Warga Air Periukan Keluhkan Asap dari Pengolahan CPO PT Agri Andalas Warga Air Periukan Keluhkan Asap dari Pengolahan CPO PT Agri Andalas
GerbangBengkulu – Sejumlah warga di Kelurahan Dermayu, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma, mengeluhkan pencemaran udara yang timbul dari pabrik pengolahan minyak kelapa sawit (CPO)... Warga Air Periukan Keluhkan Asap dari Pengolahan CPO PT Agri Andalas

GerbangBengkulu – Sejumlah warga di Kelurahan Dermayu, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma, mengeluhkan pencemaran udara yang timbul dari pabrik pengolahan minyak kelapa sawit (CPO) PT Agri Andalas.

“Coba mas amati, hampir setiap hari kami menghirup udara seperti ini,” jelas Edi, warga Kelurahan Dermayu, Kamis 4 Juni 2020.

Asap berwarna putih terlihat menyelimuti langit dan pemukiman rumah warga di Kelurahan Dermayu. Tercium bau asap meski kita berada di dalam ruangan.

“Setiap hari kami merasakan kualitas udara seperti ini, tentunya tidak sehat,” ungkapnya.

Disampaikan, selain di Kelurahan Dermayu, 2 desa yang berada di dekat pabrik pengolahan CPO (crude palm oil) milik PT Agri Andalas juga merasakan hal yang serupa, yakni warga di Desa Keban Agung dan Desa Air Periukan.

“Kita tidak tahu asap ini timbul dari proses perebusan kelapa sawit saat produksi atau ketika apa, karena asapnya ini berlangsung selama beberapa jam,” jelasnya.

PT Agri Andalas PMKS Sukaraja berada Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma.

Humas PT Agri Andalas, Hasan, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp terkait keluhan warga ini tidak memberikan jawaban, meski pesan yang dikirim telah diterimanya. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *