Usai Apel Pengamanan Pemilu, Kapolres Seluma Berikan Arahan ke Ribuan Linmas Usai Apel Pengamanan Pemilu, Kapolres Seluma Berikan Arahan ke Ribuan Linmas
GerbangBengkulu – Ribuan anggota Linmas diberi arahan terkait pengamanan Pemilu 2019 oleh Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana di ruang aula Mapolres, Jumat... Usai Apel Pengamanan Pemilu, Kapolres Seluma Berikan Arahan ke Ribuan Linmas

GerbangBengkulu – Ribuan anggota Linmas diberi arahan terkait pengamanan Pemilu 2019 oleh Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana di ruang aula Mapolres, Jumat 22 Maret 2019.

“Para anggota Linmas harus mempersiapkan kesehatan fisik pada saat pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang,” kata Kapolres dihadapan anggota Linmas.

Diperkirakan, kata Kapolres, waktu pencoblosan hingga penghitungan surat suara akan berakhir pada tengah malam atau dinihari, dan Linmas berada di garda terdepan untuk menjaga kondusifitas di TPS.

Pada Pemilu 2019 mesyarakat melaksanakan pemilihan legislatif, DPD dengan presiden dan wakil presiden yang dipilih serentak untuk pertama kalinya.

“Pemilu mendatang ada 5 kertas suara, mulai dari pemilihan caleg kabupaten, provinsi, DPR RI, DPD hingga pemilihan presiden dan wakil presiden,” jelas dia.

Anggota Linmas bertanggungjawab kenyamanan pemilih di TPS, saat masyarakat menggunakan hak suaranya.

“Jaga keamanan dan kondusifitas di TPS, karena apabila terjadi aduan pelanggaran pemilu pihak Linmas dan KPPS yang akan dipanggil, diperiksa oleh Bawaslu,” paparnya.

Sebelum pemaparan materi pengamanan pemilu, Kapolres memimpin ‘apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pemilu Tahun 2019’ di lapangan Mapolres.

IMG-20190323-WA0004

Apel diikuti oleh 1.328 personil Linmas (perlindungan masyarakat) atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip, satu peleton personil TNI dari Kodim 0425 Seluma, satu peleton Satpol PP dengan puluhan anggota organisasi kepemudaan Banser.

Dalam amanat apel pengamanan Pemilu 2019, Kapolres menyampaikan TNI-Polri selaku institusi yang bertanggung jawab terhadap pengamanan Pemilu serentak 17 April Tahun 2019.

Apel pengamanan Pemilu digelar serentak di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *