Tiga Tokoh Karesidenan Bengkulu Dukung Rohidin Tiga Tokoh Karesidenan Bengkulu Dukung Rohidin
Yunus Musa: Lanjutkan Pembangunan GerbangBengkulu – Tiga tokoh karesidenan Bengkulu, Z. Arifin Wazir, HM. Yunus Musa, dan H. Amandeka Amir, mendukung Gubernur Bengkulu Rohidin... Tiga Tokoh Karesidenan Bengkulu Dukung Rohidin

Yunus Musa: Lanjutkan Pembangunan

GerbangBengkulu – Tiga tokoh karesidenan Bengkulu, Z. Arifin Wazir, HM. Yunus Musa, dan H. Amandeka Amir, mendukung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk melanjutkan pembangunan priode kedua.

Pasalnya, menurut Yunus Musa, kepemimpinan Gubernur Rohidin yang belum genap 3 tahun ini, sudah banyak tampak terlihat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Terlebih, pembangunan infrastruktur strategis, infrastuktur jalan, renovasi infrastruktur perkotaan, pariwisata hingga peningkatan kelembagaan. Ditambah dengan berbagai raihan prestasi nasional provinsi Bengkulu selama kurun waktu 2 tahun.

Menurut Yunus Musa, pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan antara kabupaten/ kota hingga lintas provinsi menjadi kunci untuk melepas ‘keterisolasian’ Provinsi Bengkulu. Di era Gubernur Rohidin, tambah Amandeka, pembangunan jalan dan jembatan poros utama sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ia terus menggenjot bagaimana akses-akses ekonomi masyarakat dapat terbangun secara baik.

Seperti upaya menghubungkan Bengkulu dengan provinsi Jambi dan Sumatera Selatan dengan pembangunan Jalan Tol maupun pembukaan ruas jalan baru. Hal ini tak lain, kerja keras Gubernur Rohidin ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat provinsi Bengkulu.

“Kalau sebelumnya pembangunan jalan tol hanya sebatas wacana, di era Gubernur Rohidin Mersyah pembangunan jalan tol ini sudah terlaksana. Saya sendiri sudah mendapat informasi dan melihat pembangunan itu dari Koran dan tv lokal di Bengkulu ini,” jelas Yunus Musa yang pada akhir 2020 ini menginjak usia 90 tahun.

Sama halnya dengan pembangunan infrastruktur strategis, Bandara Fatmawati dan Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, di bawah pimpinan Gubernur Rohidin, bersiap menuju Bandara dan Pelabuhan Internasional.

“Saya kira dengan pembangunan yang ada saat ini, Provinsi Bengkulu akan lebih cemerlang dari keadaan sekarang ini. Harapan saya kedepan Bapak Rohidin ini dapat melanjutkan pembangunan Bengkulu ini dengan tetap dan terus semangat,” pungkasnya.

Rohidin Berhasil Dorong Peningkatan Status Kelembagaan dan Komoditas Unggulan di Bengkulu

Tokoh Masyarakat Bengkulu yang juga merupakan Tokoh Keresidenan Bengkulu H. Amandeka Amir sangat mengapresiasi inisiasi Gubernur Rohidin untuk meningkatkan status kelembagaan berbagai institusi di wilayah Bengkulu. Kerja keras Rohidin berbuah manis dalam mendorong peningkatan status kelembagaan Polda Bengkulu dari sebelumnya Tipe B menjadi Tipe A. Serta peningkatan status Korem 041 Gamas Bengkulu yang saat ini juga telah dikomandoi oleh Jenderal Bintang Satu. Saat ini sedang diperjuangkan utk pembanguann Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) di kawasan bandata Fatmawati untuk mendorong peningkatan kelas Lanal Bengkulu.

“Dengan prestasi yang telah ditorehkan Gubernur Rohidin ini, saya meyakini Bengkulu akan semakin maju kedepannya. Ini tidak lain karena telah besarnya kerangka daerah ini,” ungkapnya.

Apalagi jelas tokoh presidium Pemekaran Kabupaten Mukomuko ini, lembaga perguruan tinggi dan rumah sakit di Bengkulu baik negeri maupun swasta mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah melalui dana hibah APBD, sehingga kualitas pelayanannya menjadi semakin baik.

“Juga halnya pengembangan fasilitas rumah sakit dan pengembangan universitas. Seperti IAIN Bengkulu yang sebentar lagi naik statusnya menjadi UIN,” imbuhnya.

Sementara itu, Tokoh Keresidenan Bengkulu H. Z Arifin Wazir mengatakan, indikasi pelayanan publik di bawah kepemimpinan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sudah semakin baik dari tahun ke tahun dan telah banyak inovasi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Jadi secara umum peningkatan kulitas layanan publik semakin membaik dan harapan ini selaku ditingkatkan lagi. Intinya kalau standar pelayanan sudah baik, kemudian konsentrasi Pak Gubernur Rohidin terhadap sarana dan parasarana pendukung selain infrastruktur terus dikembangkan. Ini yang sangat diharapkan masyarakat, sehingga investasi semakin banyak di Bengkulu,” ungkap H. Z Arifin Wazir yang juga pernah menjabat sebagai Kadis Penerangan Kota Palembang dan Lubuk Linggau ini.

Di sektor perkebunan dan pertanian, Arifin juga mengapresiasi upaya Gubernur Rohidin mengangkat nama dan mempromosikan Kopi Bengkulu, yang telah menorehkan prestasi hingga ke mancanegara dengan predikat Kopi dengan citarasa Terbaik.

Sama halnya dengan penguatan komoditas ekspor lainnya, baru di era Gubernur Rohidin ini ekspor ikan segar dan batubara dilakukan langsung melalui Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu.

“Ini menjadi harapan kita bersama termasuk saya sebagai salah satu Tokoh Pendiri Bengkulu ini, semoga Bengkulu kedepan semakin maju dibawah pimpinan Gubernur yang memiliki pemikiran cerdas dan berintegritas tinggi,” katanyataannya.

Pariwisata BengkuluMenggeliat, Para UKM Senang

Tak kalah penting adalah, Gubernur Rohidin berhasil menorehkan 3 event daerah menjadi event berskala internasional. 3 event ini masuk dalam TOP 100 Event Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Alat musik lokal daerah Dhol dan kain besurek, di era Gubernur Rohidin sudah mulai dikenal di kancah nasional dan sering tampil dalam berbagai event. Hal tersebut otomatis berdampak besar terhadap peningkatan pendapatan para pelaku UKM Bengkulu serta mulai tumbuh dan berkembang industri perhotelan.

“Bengkulu mulai ramai. Itu jadi tanda bahwa ekonomi kita bergerak. Tentu itu disebabkan karena keberhasilan Rohidin mengola event secara baik sehingga jadi magnit ekonomi di Bengkulu. Para UKM pastinya sangat senang karena pendapatannya meningkat. Ditambah lagi indutri perhotelan mulai tumbuh. Itu tanda, Bengkulu menuju kemajuannya, jadi lanjutkan!” pungkasnya.

Untuk ketahui, capaian ini berbuah manis dengan menjadikan Bengkulu sebagai daerah dengan tingkat hunian hotel tertinggi di pulau Sumatera.

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *