Tiga Siswa di Sumenep Terkonfirmasi Positif Covid-19 Tiga Siswa di Sumenep Terkonfirmasi Positif Covid-19
GerbangBengkulu, Sumenep – Tiga siswa di salah satu sekolah Negeri di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa, Timur terkonfirmasi positif Covid-19. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep... Tiga Siswa di Sumenep Terkonfirmasi Positif Covid-19

GerbangBengkulu, Sumenep – Tiga siswa di salah satu sekolah Negeri di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa, Timur terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra menjelaskan, dari ketiga siswa tersebut merupakan kelas 5 dan berjenis kelamin perempuan.

” Satu siswa dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan tes PCR dan saat ini menjalani perawatan medis di salah satu RS di Sumenep. Selebihnya diketahui melalui tes swab dan menjalani isolasi mandiri,” terangnya, Selasa (8/2/2022).

Untuk mengantisipasi penularan lebih banyak lagi, sekolah tersebut dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan. Besok, Kamis (9/2/2022) kegiatan belajar mengajar berjalan seperti semula.

Pihaknya tidak menjelaskan secara detail asal mula tiga siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19. ” Lebih jelasnya langsung konfirmasi dengan Kapus Kalianget,” jelasnya

Sementara Bupati Sumenep Achmad Fauzi menekankan supaya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) ketat. Salah satunya vaksinasi Covid-19.

” Kuncinya ini Prokes. Sejak awal sudah saya sampaikan bahwa ada atau tidaknya Covid-19 di Sumenep Prokes tetap dipatuhi,” katanya

ia menjelaskan, penegasan itu sudah pihaknya sampaikan saat rapat bersama jajaran forkopimda setempat bahwa penerapan protokol kesehatan di setiap sekolah harus kuat. (Tf022)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *