Tiga Desa di Pasongsongan Dimenangkan Incumbent Tiga Desa di Pasongsongan Dimenangkan Incumbent
GerbangBengkulu, Sumenep – Pilkades serentak Sumenep, Kamis 25 November tahun 2021 di Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Madura Jawa Timur tetap dimenangkan pihak Incumbent. Tiga Desa... Tiga Desa di Pasongsongan Dimenangkan Incumbent

GerbangBengkulu, Sumenep – Pilkades serentak Sumenep, Kamis 25 November tahun 2021 di Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Madura Jawa Timur tetap dimenangkan pihak Incumbent.

Tiga Desa itu yakni Soddara dimenangkan Suhanto, Lebeng Timur, Abpaisol dan Prancak, H. Subhan. Pilkades di tiga Desa itu berjalan baik dan lancar.

Dari masing-masing calon bersaing dengan jumlah yang berbeda. Desa Soddara dua calon, Lebeng Timur 5 Calon semuanya berjenis kelamin laki-laki dan Prancak dua calon. 1 laki-laki dan 1 perempuan.

Sementara perolehan suara dari tiga calon tersebut, Suahanto meraup suara sebanyak 2.297 dari total 12 TPS, Abpaisol 1.884 di 11 TPS, dan H. Subhan 2.351 dari 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Camat Pasongsongan, Farid Wajedi mengatakan, pelaksanaan Pilkades tiga Desa di Kecamatan Pasongsongan berjalan baik lancar, bersih dan kondusif.

” Meskipun persaingan berlangsung secara ketat, namun tetap mengedepankan asas kemanusiaan serta menjalankan sebagaimana undang-undang yang berlaku,” terangnya, Jumat (26/11/2021).

Menurutnya, kemenangan yang diraih pihak Incumbent ini karena masyarakat di desa masing-masing cerdas dalam menentukan masa depan desa dalam jangka waktu lima tahun ke depan.

” Sehingga para Incumbent tetap terpilih sebagai Kades di desa masing-masing,” katanya

Ke depan kata dia, kegiatan pembangunan desa, Sumber Daya Manusia (SDM) terus ditingkatkan sesuai dengan kegiatan yang sudah disusun dengan semaksimal mungkin.

” Karena ini sangat penting menjadi prioritas utama bagi Kepala Desa (Kades). Selamat menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya

Sementara Anggota Komisi I DPRD Sumenep, Syaiful Bari meminta kades pemenang untuk mempersiapkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di Desa masing-masing.

” Terutama kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan infrastruktur jalan. Karena itu menjadi poin utama bagi masyarakat untuk melancarkan perekonomian,” ucapnya

Pihaknya berharap, bagi para kades terpilih untuk merangkul calon yang belum memiliki kesempatan menang supaya silaturahim tetap berjalan.

” Sudahlah yang berlalu. Ke depan bagaimana bersama untuk membangun desa yang maju dan berkembang,” harapnya (Tf022)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *