Sepekan Menyambut HUT Bhayangkara, Polres Seluma Lakukan Baksos hingga Aksi Donor Darah Sepekan Menyambut HUT Bhayangkara, Polres Seluma Lakukan Baksos hingga Aksi Donor Darah
GerbangBengkulu – Sepekan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, Polres Seluma melaksanakan sejumlah kegiatan bakti sosial (Baksos), hingga... Sepekan Menyambut HUT Bhayangkara, Polres Seluma Lakukan Baksos hingga Aksi Donor Darah

GerbangBengkulu – Sepekan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, Polres Seluma melaksanakan sejumlah kegiatan bakti sosial (Baksos), hingga penggalangan aksi donor darah pada Kamis, 24 Juni 2021.

“Hari ini di Aula Endra Dharmalaksana dilaksanakan kegiatan donor darah. Selain personil kepolisian peserta kegiatan berasal dari anggota Kodim 0425 Seluma, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan ormas Banser (Barisan Ansor Serbaguna),” ungkap Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo.

Kegiatan yang dilaksanakan itu, jelas Swittanto, merupakan rangkaian dalam menyambut HUT Bhayangkara.

Tercatat 101 orang mengikuti kegiatan donor darah, akan tetapi hanya 55 orang yang bisa diambil darahnya atau donor.

Dalam aksi ini berhasil terkumpul golongan darah A sebanyak 10 kantong, darah B 17 kantong, darah O 19 kantong, dan AB 9 kantong.

Selain aksi donor darah, jelas Kapolres, anggota kepolisian juga melaksanakan kegiatan bakti sosial di sejumlah tempat ibadah.

“Kami juga melakukan aksi kebersihan di lingkungan Masjid Ikhwatul Mukminin di Kelurahan Selebar, Gereja Gekesia di Kelurahan Sidomulyo dan Pura di Desa Air Petai, sekaligus membagikan alat kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” jelasnya.

Ditambahkan, pihak kepolisian juga mengunjungi dan membagian tali asih ke sejumlah wakawuri dan purnawirawan di Kabupaten Seluma. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *