Seorang Pelaku Penusukan dan Perampasan Senpi Anggota Polri Berhasil Diringkus Seorang Pelaku Penusukan dan Perampasan Senpi Anggota Polri Berhasil Diringkus
GerbangBengkulu – Tim gabungan dari Jatanras Polda Bengkulu dan Polres Bengkulu meringkus seorang pelaku penusukan terhadap dua orang anggota Polsek Gading Cempaka. “Satu dari... Seorang Pelaku Penusukan dan Perampasan Senpi Anggota Polri Berhasil Diringkus

GerbangBengkulu – Tim gabungan dari Jatanras Polda Bengkulu dan Polres Bengkulu meringkus seorang pelaku penusukan terhadap dua orang anggota Polsek Gading Cempaka.

“Satu dari tiga pelaku penusukan terhadap dua anggota polisi, bernama Sali, warga Jalan Salak 1 RT 12 RW 04 Kelurahan Dusun Besar Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu berhasil ditangkap oleh tim gabungan usai 7 jam pengejaran,” terang Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Sudarno, Kamis 9 Juli 2020.

Pada Kamis subuh, Sali yang akan ditangkap karena diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian melakukan perlawanan terhadap petugas.

“Dibantu dua rekan pelaku lain yakni Charles dan Rensi melakukan perlawanan saat akan diamankan oleh petugas,” jelasnya.

Pelaku langsung menendang korban (anggota polisi), kemudian terjadi pergumulan. Pelaku dilaporkan menusuk Aipda Dedi Arisandi menggunakan pisau dan mengenai kaki kirinya.

Selain itu, Briptu Terli Okta Bayu juga mengalami luka sayatan pada tangannya. “Pelaku kabur membawa senpi milik anggota yang berupaya menangkapnya,” bebernya.

Pasca kejadian, tim gabungan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Yusiady dan dibackup Subdit Jatanras Polda Bengkulu langsung memburu para pelaku.

Petugas mendapatkan informasi jika seorang tersangka berada di salah satu tempat kos di Jalan Salak ll, Kelurahan Muhajirin Kecamatan Singgaran Pati, Kota Bengkulu.

“Saat akan kita tangkap, pelaku yang bersembunyi di plafon sebuah kos-kosan kembali melawan dan langsung dilumpuhkan oleh anggota,” tegas Sudarno.

Setelah tersangka berhasil dilumpuhkan, polisi kemudian mengamankan senjata api yang sebelumnya dirampas oleh pelaku.

”Pelaku kita lumpuhkan karena melakukan tindakan pidana dan juga melawan petugas yang berdinas,” tandas perwira melati tiga. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *