Seorang Pelaku Pembunuhan Warga Desa Apur, Rejang Lebong Berhasil Diringkus Seorang Pelaku Pembunuhan Warga Desa Apur, Rejang Lebong Berhasil Diringkus
GerbangBengkulu – Salah seorang pelaku pembunuhan yang terjadi pada Oktober 2018 di Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu, yang sempat kabur, akhirnya dapat diringkus... Seorang Pelaku Pembunuhan Warga Desa Apur, Rejang Lebong Berhasil Diringkus

GerbangBengkulu – Salah seorang pelaku pembunuhan yang terjadi pada Oktober 2018 di Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu, yang sempat kabur, akhirnya dapat diringkus kembali oleh jajaran Polsek Padang Ulak Tanding (PUT).

Pelaku berisial NP (29), warga Jalan Garuda Kelurahan Lubuk Durian Kecamatan Lubuk Linggau Barat Kota Lubuk Linggau, Sumsel. Pelaku sebelumnya melakukan pembunuhan terhadap Hermansih (29), temannya sendiri, warga Desa Apur.

Saat melakukan aksi itu, pelaku dibantu dua rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran petugas.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kapolsek PUT Iptu Djarkoni, didampingi Kanit Reskrim PUT, Ipda M Azhara mengatakan, pelaku diamankan dari Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung pada Sabtu (15/6) kemarin.

“Pelaku ini terkenal licin. Dia selalu berpindah-pindah untuk mengelabui petugas, namun akhirnya dia berhasil kita tangkap di Tulang Bawang Lampung,” kata Djarkoni saat menggelar konferensi pers di Mapolres Rejang Lebong, Senin 17 Juni 2019.

Kronologis penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang menyampaikan keberadaan pelaku yang berada di Desa Pematang Panjang, wilayah hukum Polsek Mesuji Polda Sumsel.

Setelah ditelusuri dan dilakukan pengejaran, jelas Djarkoni, pelaku ini ternyata sudah bergeser ke wilayah hukum Polres Tulang Bawang Polda Lampung.

NP berhasil ditangkap ketika sedang beristirahat di sebuah rumah yang terletak di Unit II wilayah hukum Polsek Banjar Agung Polres Tulang Bawang Polda Lampung.

“Pelaku ini buron selama delapan bulan, dalam pelariannya sempat berganti nama Herman Boy, pelaku ini selalu berpindah-pindah tempat,” jelasnya.

Disebutkan, pelaku terlibat dalam sejumlah perkara kriminalitas, yakni kasus curas dan terakhir kasus pembunuhan.

Dalam kasus pembunuhan itu, pelaku bersama dua rekannya yang masih buron menghabisi nyawa Hermansih menggunakan senjata tajam.

Kedua pelaku yang belum tertangkap, jelas Djarkoni, identitasnya telah diketahui dan saat ini dalam pengejaran petugas.

Kejadian pembunuhan itu dimulai dari perselisihan antara para pelaku dengan korban, dimana korban curiga sepeda motornya dicuri oleh pelaku. Korban sebelumnya sempat melaporkan pelaku ke jajaran Polsek PUT, namun ketika akan ditangkap para pelaku kabur.

Korban ketika itu mengejar para pelaku dan melakukan penghadangan, namun para pelaku melakukan perlawanan. Korban terkapar setelah mendapatkan sejumlah luka tikaman senjata tajam di sekujur tubuhnya. (azm001)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *