Santunan Anak Yatim ke-9, Ponpes Al Hidayah Seluma Salurkan Donasi Rp 85 juta Santunan Anak Yatim ke-9, Ponpes Al Hidayah Seluma Salurkan Donasi Rp 85 juta
GerbangBengkulu – Santunan anak yatim yang diselenggarakan Pondok Pesantren Al Hidayah Desa Sukasari Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma berhasil menghimpun donasi sebanyak Rp 85... Santunan Anak Yatim ke-9, Ponpes Al Hidayah Seluma Salurkan Donasi Rp 85 juta

GerbangBengkulu – Santunan anak yatim yang diselenggarakan Pondok Pesantren Al Hidayah Desa Sukasari Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma berhasil menghimpun donasi sebanyak Rp 85 juta, pada Minggu 15 September 2019.

Jumlah uang yang dihimpun tersebut berasal dari para jamaah yang datang pada acara santunan anak yatim. 53 penerima santunan itu terdiri dari 35 anak yatim dan 18 piatu.

Kegiatan santunan anak yatim rutin dilaksanakan setiap tahun di Ponpes Al Hidayah di bulan Muharram.

Dalam sambutannya Kiai Maksum Muis menyampaikan, keberuntungan bagi kita yang masih memiliki kedua orang tua. Karena dengan keberadaan mereka kita memiliki kesempatan untuk berbakti kepada keduanya.

IMG-20190915-WA0011

“Kehadiran bapak ibu kita mengantarkan kita ke surga. Pandanglah wajah keduanya dengan kasih sayang. Kehadiran mereka di tengah-tengah kita harus dimanfaatkan. Sesuai Hadis Nabi Muhammad SAW, kedua orang tua kita bisa menjadi sebab mengantarkan kita ke surga firdaus,” tutur Kiai Ma’sum.

Berbeda dengan anak yatim piatu yang mana mereka tumbuh dan beranjak dewasa tanpa memiliki kasih sayang, sebagaimana yang didapatkan oleh anak yang memiliki kedua orang tua.

Pelaksanaan santunan pada tahun lalu uang yang terkumpul berjumlah Rp 65 juta, dan pada tahun ini jumlahnya meningkat mencapai Rp 85 juta.

Pengurus Ponpes Al Hidayah Ustad Sumardi menyampaikan jika uang yang dihimpun dari jamaah disalurkan seluruhnya untuk para anak yatim piatu.

“Jadi untuk konsumsi dan lain-lain itu berasal dari donatur lain. Uang yang dihimpun semuanya diserahkan ke anak yatim piatu, tidak ada yang digunakan untuk biaya konsumsi,” ucapnya.

Dalam santunan tahun ini, panitia menerima dua ekor sapi dan dua ekor kambing.

Empat ekor ternak tersebut disembelih satu hari sebelumnya, dan dagingnya digunakan untuk lauk para jamaah.

Seribuan jamaah hadir dalam santunan ini. Diantara para jamaah itu terpantau sejumlah anggota DPRD, Plt.Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma Saparudin dan Kapolsek Sukaraja Iptu Noviaska. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *