PTPN 7 Padang Pelawi Tawarkan Ratusan Hektar Lahan Sewa Kelola Untuk Investor PTPN 7 Padang Pelawi Tawarkan Ratusan Hektar Lahan Sewa Kelola Untuk Investor
GerbangBengkulu – PTP Nusantara 7 Unit Usaha Padang Pelawi menawarkan pemanfaatan ratusan hektar lahan Hak Guna Bangunan (HGB) yang berada di Kabupaten Seluma untuk... PTPN 7 Padang Pelawi Tawarkan Ratusan Hektar Lahan Sewa Kelola Untuk Investor

GerbangBengkulu – PTP Nusantara 7
Unit Usaha Padang Pelawi menawarkan pemanfaatan ratusan hektar lahan Hak Guna Bangunan (HGB) yang berada di Kabupaten Seluma untuk dikelola bagi para investor.

“Lahan HGB yang bisa dimanfaatkan para investror total luasnya mencapai 195,3 hektar,” kata Staf ESDM dan Umum PTPN 7 Padang Pelawi, Ahmad Rizal, Jumat 19 Juli 2019.

Lahan tersebut berada di Napalan Kecamatan Sukaraja yakni seluas 102,8 ha, kemudian 92,5 ha berada di Desa Talang Alai, Kecamatan Air Periukan.

Sebelumnya, ungkap Rizal, IAIN Bengkulu telah mengajukan pengelolaan lahan untuk lahan HGB yang berada di Desa Talang Jarang, Kabupaten Bengkulu Tengah yang digunakan untuk penelitian dan pemeliharaan aneka satwa primata.

“Karena lahan di Talang Jarang terkena pembangunan trans jalan tol, kami menawarkan ke pihak universitas untuk mengelola lahan di Napalan. Namun, belum mencapai kata sepakat, karena lokasinya dinilai jauh dari wilayah Kota Bengkulu,” jelas Rizal.

Padahal secara geografis letak HGU di Napalan tidak jauh dari Kota Bengkulu, lokasinya hanya berjarak sekira 20 km.

“Kami menawarkan para investor untuk mengelola sejumlah lahan HGU milik PTPN 7, baik untukpemerintah, swasta, pendidikan ataupun pemerintahan desa,” jelasnya.

Total lahan seluas 195 ha terbagi di 6 lokasi.

“Lahan di Air Napal (Napalan) ada 2 lokasi 46 ha dengan 45 ha. Untuk di Talang Alai ada terdapat di 3 lokasi yakni 82 ha, 5,7 ha dengan 4,6 ha,” tandasnya. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *