PPS Desa Lebeng Timur Tempelkan DPS Ditempat Strategis PPS Desa Lebeng Timur Tempelkan DPS Ditempat Strategis
Sumenep, GerbangBengkulu – Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Sekret Desa Lebeng Timur, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Madura melakukan pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) di balai... PPS Desa Lebeng Timur Tempelkan DPS Ditempat Strategis

Sumenep, GerbangBengkulu – Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Sekret Desa Lebeng Timur, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Madura melakukan pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) di balai Desa dan tempat strategis lainya.

Ketua PPS Desa Lebeng Timur, Mufid mengatakan, pengumuman DPS itu dilakukan dengan cara menempelkan daftar pemilih sementara ditiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami bergegas melakukan penempelan daftar pemilih sementara ditiap TPS masing-masing sesuai intruksi KPU setempat,” katanya, Sabtu (19/9/2020).

Ia menjelaskan, tempat pemungutan suara di Desa Lebeng Timur ada sebanyak delapan TPS. Dengan rincian, Dusun Den Timur, Andung, Toguh, Bilabagung Timur, Bilabagung Barat, Legung, Panyepen dan Lempong.

“Kami selesaikan pada hari ini. Karena, misalkan ada yang belum masuk didaftar, masyarakat segera memberitahu kami,” terangnya

Lebih rinci dia menjelaskan, dari hasil pencoklitan yang dilakukan PPDP sejak tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus 2020, daftar pemilih sementara yang tercatat sebanyak 2.747 pemilih.

“Sesuai hasil pendataan mulai dari yang TMS, meninggal dunia dan pindah desa, untuk pemilih Laki-Laki sebanyak 1.367, dan 1.380 pemilih perempuan,” ujarnya

Ia berharap, warga setempat bisa ikut andil dalam penyempurnaan data pemilih pada pelaksanaan pilkada sumenep tahun 2020 untuk menghindari problematika pedataan warga. (Tf022)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *