Polres Seluma Temukan Ratusan Ganja Siap Panen di Perkebunan Kopi Polres Seluma Temukan Ratusan Ganja Siap Panen di Perkebunan Kopi
GerbangBengkulu – Polsek Sukaraja jajaran Polres Seluma Polda Bengkulu menemukan ratusan tanaman ganja siap panen di lahan perkebunan kopi di Desa Napal Jungur, Kecamatan... Polres Seluma Temukan Ratusan Ganja Siap Panen di Perkebunan Kopi

GerbangBengkulu – Polsek Sukaraja jajaran Polres Seluma Polda Bengkulu menemukan ratusan tanaman ganja siap panen di lahan perkebunan kopi di Desa Napal Jungur, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno menyampaikan, ratusan batang ganja siap panen itu ditemukan di dua lokasi yang letaknya saling berjauhan.

“Ya, ditemukan kemarin (Kamis 18/02/21) oleh anggota Polsek Sukaraja,” ungkapnya, Sabtu 20 Februari 2020.

Ratusan tanaman ganja siap panen ini diketahui milik SS (40) dengan SI (32).

Untuk mencapai lokasi pertama, yakni di kebun milik SS polisi harus menempuh perjalanan sekira 12 jam, dengan berjalan kaki. Petugas menemukan 20 batang ganja setinggi 100 cm, biji ganja kurang lebih seberat 0,5 kg, satu buah senjata api rakitan laras panjang, serta 2 butir peluru.

Sedangkan di lokasi kedua, yakni di kebun milik tersangka SI, petugas kembali berjalan kaki selama 6 jam dari lokasi pertama. Dari kebun ini petugas berhasil menyita barang bukti berupa batang ganja sebanyak 200 batang dengan tinggi 150-200 cm.

“Modusnya dengan menanam tanaman ganja diantara tanaman kopi di kebun milik kedua tersangka, keduanya melarikan diri saat dilakukan penggerebekan,” sampainya.

Ditambahkan, polisi tengah melakukan pengejaran terhadap kedua tersangka yang berhasil kabur dari sergapan petugas. Barang bukti berupa tanaman ganja dan senpi rakitan telah diamankan petugas. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *