Polisi Kembali Tangkap Pelaku Hipnotis dari Kota Bengkulu Polisi Kembali Tangkap Pelaku Hipnotis dari Kota Bengkulu
GerbangBengkulu – Opsnal Polres Seluma berhasil menciduk terduga pelaku kejahatan dengan modus gendam berinisial IW (30), warga Desa Curup, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu... Polisi Kembali Tangkap Pelaku Hipnotis dari Kota Bengkulu

GerbangBengkulu – Opsnal Polres Seluma berhasil menciduk terduga pelaku kejahatan dengan modus gendam berinisial IW (30), warga Desa Curup, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara.

Berdasarkan keterangan Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana melalui Kabag Ops AKP Chusnul Qomar, pelaku diamankan dari tempat persembunyiannya di Kelurahan Kampung Kelawi, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, pada Sabtu 23 Maret 2019.

“Penangkapan tersangka berawal dari pengembangan yang dilakukan Opsnal Polres Seluma terhadap seorang pelaku yang sebelumnya telah diamankan oleh Polres Bengkulu Selatan tiga hari lalu, Selasa (19/3),” jelas Chusnul.

Pelaku yang diamankan Opsnal Polres Seluma diduga sebagai pelaku kejahatan dengan modus hipnotis atau gendam. Korban bernama Asni, nenek berusia 73 tahun warga Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma, yang terjadi pada akhir bulan lalu (28/2).

Kejadian yang dialami korban terjadi pada Kamis pagi. Asni saat itu disebutkan sedang menyapu di halaman rumahnya, tiba-tiba dia didatangi pelaku.

“Pelaku kemudian mengajak korban untuk naik ke dalam mobil milik pelaku. Setelah berada di dalam mobil, dia diminta meletakkan barang-barang berharga miliknya di atas kertas tisu.

Korban kemudian diajak berkeliling bersama korban.

Selanjutnya korban diturunkan di tengah jalan dan kertas tisu yang sebelumnya digunakan untuk membungkus perhiasan diserahkan ke korban.

Ketika pelaku berlalu, korban baru menyadari jika perhiasan yang dibungkus kertas tisu tidak ada lagi.

“Korban kehilangan perhiasan emas satu set yang dikenakannya, terdiri dari kalung, cincin dan liontin seberat 18 gram,” jelas Chusnul.

Saat menjalankan aksinya, pelaku ini disebutkan selalu mengendarai mobil Suzuki Ertiga warna putih.

Diduga, pelaku beraksi di sejumlah kabupaten di Provinsi Bengkulu.

“TKP kejahatan dengan modus dan ciri-ciri kendaraan yang digunakan pelaku terjadi di sejumlah daerah, di Kaur, Bengkulu Selatan dan Seluma. Pelaku telah lama menjadi TO pihak kepolisian, kebetulan Polres Bengkulu Selatan berhasil mengamankan pelaku di Manna,” ungkap Chusnul. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *