Polisi Imbau Masyarakat tak Mengambil Kayu Log di Sepanjang Pesisir Pantai Bengkulu Polisi Imbau Masyarakat tak Mengambil Kayu Log di Sepanjang Pesisir Pantai Bengkulu
GerbangBengkulu – Kayu log berukuran besar dari kapal tongkal yang terdampar di perairan Bengkulu Selatan pada pekan lalu, dilaporkan tercecer akibat terbawa arus bahkan... Polisi Imbau Masyarakat tak Mengambil Kayu Log di Sepanjang Pesisir Pantai Bengkulu

GerbangBengkulu – Kayu log berukuran besar dari kapal tongkal yang terdampar di perairan Bengkulu Selatan pada pekan lalu, dilaporkan tercecer akibat terbawa arus bahkan hingga ke perairan di Pantai Seluma, Senin 1 Juni 2020.

Kabid Humas Polda Bengkulu Komisaris Besar Sudarno menghimbau masyarakat untuk tidak mengambil kayu log yang terdampar di pesisir pantai.

Disampaikan, Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan pada Minggu (31/5) melakukan kegiatan pengecekan potongan kayu yang berjumlah 62 potong, tersebar di sejumlah tempat di pesisir pantai di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Diuraikan, 34 kayu log yang berada di Kelurahan Belakang Gedung, 3 potong berada di Pantai Pasar Bawah. “Di lokasi belakang masjid Pantai Pasar Bawah terdapat 15 potong kayu, dan Pantai Alam Selipi terdapat 10 potong kayu pendek,” jelas Sudarno dalam rilisnya.

Pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Bengkulu Selatan AKP Rahmat Hadi Fitrianto.

“Semua kayu tersebut yang berjumlah 62 potong sudah dilakukan pemasangan police line,” tambahnya

Dijelaskan, kayu gelondongan tersebut berasal dari kapal tongkang yang terdampar di perairan laut Bengkulu Selatan pada minggu lalu.

“Dihimbau kepada masyarakat jangan mencoba untuk mengambil kayu tersebut,apabila masih nekat untuk mengambil kayu tersebut maka akan di proses secara hukum,” tegasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, temuan kayu log yang tercecer dari kapal tongkang ini juga ditemukan hingga ke parairan Pantai Seluma. Kayu yang ditemukan tersebut memiliki nomor register di setiap kayunya. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *