Polda Bengkulu Mulai Hari Ini Resmi Melaksanakan Operasi Patuh Nala 2022 Polda Bengkulu Mulai Hari Ini Resmi Melaksanakan Operasi Patuh Nala 2022
GerbangBengkulu – Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu resmi menggelar Operasi Patuh Nala 2022 yang akan dilaksanakan mulai hari ini hingga tanggal 26 Juni 2022.... Polda Bengkulu Mulai Hari Ini Resmi Melaksanakan Operasi Patuh Nala 2022

GerbangBengkulu – Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu resmi menggelar Operasi Patuh Nala 2022 yang akan dilaksanakan mulai hari ini hingga tanggal 26 Juni 2022.

Pelaksanaan Operasi Patuh Nala 2022 ditandai dengan gelar pasukan yang dipimpin Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Anthony Agustinus, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Rekonfu Mapolda Bengkulu pada Senin, 13 Juni 2022.

Selain personil kepolisian, gelar pasukan juga diikuti petugas dari dinas perhubungan dan TNI.

Dalam amanat Kapolda Bengkulu yang dibacakan Karo SDM dijelaskan, Operasi Patuh Nala yang dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui tingkat disiplin tertib berlalu lintas di masyarakat, dalam rangka cipta kondisi Kamseltiblancar (Keamananm keselamatan ketertiban dan kelancaran) berlalu lintas menjelang hari Bhayangkara tahun 2022.

Disampaikan, petugas akan melakukan penindakan dan teguran terhadap sejumlah pelanggaran, diantaranya seperti kelaikan kendaraan bermotor, mobil barang (over load), kendaraan penumpang, modifikasi kendaraan yang tidak sesuai pabrikan, serta kendaraan pribadi yang menggunakan strobo dan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang tidak sesuai dengan ketentuan.

“Kedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis yang didukung penegakan hukum secara elektronik dan teguran dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas serta tetap terapkan Prokes Covid 19,” sampainya.

Diakhir amanatnya ditegaskan kepada para petugas dilapangan untuk mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada, “Hindari tindakan pungli serta lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” tandasnya (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *