Polda Bengkulu dan Pelindo II  Tandatangani MoU Keamanan Pelabuhan Polda Bengkulu dan Pelindo II  Tandatangani MoU Keamanan Pelabuhan
Polda Bengkulu dan Pelindo II Tandatangani MoU Keamanan Pelabuhan GerbangBengkulu – Kapolda Bengkulu Irjen Teguh Sarwono bersama GM Manager PT Pelindo Il Cabang Bengkulu... Polda Bengkulu dan Pelindo II  Tandatangani MoU Keamanan Pelabuhan

Polda Bengkulu dan Pelindo II Tandatangani MoU Keamanan Pelabuhan

GerbangBengkulu – Kapolda Bengkulu Irjen Teguh Sarwono bersama GM Manager PT Pelindo Il Cabang Bengkulu Silo Santoso menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) tentang bantuan pengamanan aset serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban di lingkungan PT Pelindo II, pada Selasa 9 Juni 2020.

Penandatangan MoU dan pedoman kerja teknis digelar di Aula Command Centre Polda Bengkulu, disaksikan Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Sahimin Zainudin, Pejabat Utama Polda Bengkulu, serta staf Pelindo II.

Dalam Sambutannya Kapolda Bengkulu mengatakan PT Pelindo II Cabang Bengkulu merupakan BUMN yang berfungsi sebagai penggerak perekonomian nasional yang berimplikasi langsung ke perekonomian masyarakat di Provinsi Bengkulu.

“Polri memiliki tanggungjawab di bidang kamtibmas serta kegiatan kepolisian sejak dini guna mendukung upaya untuk membentuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).”

Untuk mewujudkan hal tersebut, tegas Kapolda, diperlukan kerjasama yang baik yang dituangkan dalam MoU sebagai langkah optimalisasi pengamanan guna meminimalisir timbulnya gangguan kamtibmas. Sehingga tidak mengganggu seluruh operasional untuk membangun perekonomian nasional khususnya di Provinsi Bengkulu.

Penandatanganan MoU ini merupakan wujud untuk membangun kemitraan antara Polri dengan PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Bengkulu.

Jenderal bintang dua ini berharap, dengan Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani dapat menjadi pedoman bagi Polda Bengkulu dan PT Pelindo II dalam pelaksanaan tugas di lapangan secara terperinci, jelas, dan detil. Untuk mencapai keseragaman pola tindak yang optimal mulai dari kegiatan preemtif, preventif, sampai dengan penegakan hukum.

“MoU ini merupakan kerjasama lembaga Polri terkhusus Polda Bengkulu untuk membantu Pelindo II dalam memajukan perekonomian Bengkulu, Pelindo kan objek vital yang harus kita jaga agar aktivitas di Pelindo bisa berjalan lancar demi kemajuan perekonomian Provinsi Bengkulu,” jelasnya.

Ditegaskan, pihak kepolisian juga menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak terkait guna mendukung kemajuan perekonomian Provinsi Bengkulu. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *