Pemuda Talo Kritik Bupati Seluma Terkait Pernyataan ‘Bupati Pribumi’ Pemuda Talo Kritik Bupati Seluma Terkait Pernyataan ‘Bupati Pribumi’
GerbangBengkulu – Ketua Ikatan Pemuda Talo (IKPT), Fahruri, mengkritik pernyataan Bupati Seluma Bundra Jaya yang dinilai tidak patut terkait ucapannya yang dikutip di salah... Pemuda Talo Kritik Bupati Seluma Terkait Pernyataan ‘Bupati Pribumi’

GerbangBengkulu – Ketua Ikatan Pemuda Talo (IKPT), Fahruri, mengkritik pernyataan Bupati Seluma Bundra Jaya yang dinilai tidak patut terkait ucapannya yang dikutip di salah satu media daring yang menyebut ‘jangan serahkan kabupaten kita ini pada orang yang bukan dari Seluma’.

“Sebagai kepala daerah tidak selayaknya mengeluarkan statement yang membuat gaduh masyarakat yang dipimpinnya, tidak perlu membedakan ras, suku dan perbedaan yang membuat kegaduhan,” ungkap Fahruri, Senin 12 Agustus 2019.

Kata dan ucapan seorang kepala daerah seharusnya membuat tenang, sejuk, dan adem di masyarakat. Namun berbeda dengan Bundra yang dinilai mengeluarkan statemen yang membuat percikan api perpecahan.

Disampaikan Fahruri, sebagaimana pemberitaan di media online ketika membahas Pilkada Seluma 2020, Bundra selaku Bupati Seluma dianggap mengeluarkan pernyataan kurang apik.

“Kabupaten Seluma bukan hanya satu suku, agama dan golongan. Seluma banyak terdiri suku, jadi jangan jadikan alasan ketika Pilkada mengharuskan asli putra daerah, tidak ada syarat di UU Pilkada mengharuskan calon kepala daerah harus dari putra daerah,” kata Fahruri.

Selaku pemuda Seluma, tegas Fahruri, dirinya menyayangkan pernyataan tersebut karena beliau adalah Bupati yang tidak selayaknya mengucapkan sesuatu yang bikin gaduh ditengah masyarakat.

Sebagaimana dikutip dari Garuda Daily.com, Bundra menyampaikan dari perbatasan Kota Bengkulu hingga perbatasan Bengkulu Selatan, mustahil tidak ada satu orang pun yang merupakan putra asli daerah yang tidak mampu menjadi seorang pemimpin. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *