Pemerintah Kabupaten Kaur Optimis Vaksinasi Massal Terlaksana dengan Lancar Pemerintah Kabupaten Kaur Optimis Vaksinasi Massal Terlaksana dengan Lancar
GerbangBengkulu – Pemerintahan kabupaten Kaur pada hari ini senin 25 /10/2021 menggelar Rapat keordinasi dengan instansi terkait dalam rangka percepatan penanganan Pandemi Covid -19.... Pemerintah Kabupaten Kaur Optimis Vaksinasi Massal Terlaksana dengan Lancar

GerbangBengkulu – Pemerintahan kabupaten Kaur pada hari ini senin 25 /10/2021 menggelar Rapat keordinasi dengan instansi terkait dalam rangka percepatan penanganan Pandemi Covid -19.

Pemerintah kabupaten Kaur, dalam hal ini Wakil Bupati Herlian Muchrim S T memimpin rapat koordinasi (rakor) terkait penyelenggaraan Vaksinasi Massal di Kabupaten Kaur yang dilaksanakan di Aula kantor bupati lantai 3, yang mana Vaksinasi Massal akan di gelar besok hari Selasa 26 /10/2021 bertempat di sentral Kuliner Bintuhan Kaur, serta menargetkan 2000 dosis vaksinasi.

Dalam sambutannya, wakil Bupati menyampaikan jika program vaksinasi harus didukung dengan kerja maksimal. Sebagai program yang sifatnya nasional, vaksinasi memiliki dampak yang penting bagi proses percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“ Vaksinasi akan berdampak bukan hanya terhadap aspek kesehatan masyarakat namun juga berpengaruh secara nyata terhadap perekonomian kabupaten. Jika masyarakat sehat maka perekonomian juga diharapkan dapat bangkit. Ini semua perlu melibatkan semua elemen masyarakat, dari yang tertinggi sampai yang paling dasar. Jika sudah didasari dengan tekat yang kuat dan kemauan, maka semuanya pasti akan lebih mudah tercapai,” ucap wakil Bupati.

Dalam kesempatan ini juga, wakil bupati menyampaikan pentingnya sinergitas antar unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen terkait, khususnya Kepala Puskesmas yang ada di setiap kecamatan harus cepat tanggap dengan program ini, jangan main main dengan Pandemi ini.

Bekerja dengan semangat dan ikhlas. Semua ini demi kepentingan masyarakat Kaur,” tambahnya lagi.

“ Kita harus bisa menjadi role model bagi kabupaten lain, jangan lagi kita bertengger di peringkat 2 atau tiga, tapi kita harus menduduki peringkat 1 di Provinsi Bengkulu dalam penanggulangan Pandemi Covid -19 yang saat ini kita berada di level 2 , dengan beradanya kita di level 2 saat ini, jangan sampai kita mundur ke level 3, apalagi di level 4, bisa hancur perekonomian kita ucap Wabup.

“ kita Perlu kerja keras untuk menyukseskan vaksinasi. Para Kepala OPD harus maksimal. Walaupun lelah, tetap jaga semangat, karena ini bukan hanya tentang satu dua orang saja, tapi demi masyarakat luas,” ujarnya.

 

Rapat ini juga ikut dihadiri oleh Kepala dinas kesehatan Provinsi Bengkulu H. Irwan Antoni, Dinas kesehatan Kaur, pihak POLRI, TNI para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD, Camat, ketua forum kepala desa, dan Kepala Puskesmas se-kabupaten Kaur.(Adv)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *