Pasar Cucur Seluma, Olah Dan Sajikan Kue Tradisional Pasar Cucur Seluma, Olah Dan Sajikan Kue Tradisional
GerbangBengkulu – Siapa tak kenal kue cucur ? Ya, kue dari tepung beras dan gula merah (aren) ini merupakan kekayaan kuliner tradisional. Kadang, tak... Pasar Cucur Seluma, Olah Dan Sajikan Kue Tradisional

GerbangBengkulu – Siapa tak kenal kue cucur ? Ya, kue dari tepung beras dan gula merah (aren) ini merupakan kekayaan kuliner tradisional. Kadang, tak mudah menemukan kue tradisional ini, di tengah gempuran jajanan modern olahan pabrik yang keberadaaanya sangat mudah di temukan pada setiap sudut lingkungan kita.

Di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, tepatnya di Desa Air Teras, terdapat ‘Pasar Cucur’. Aroma wangi menggugah selera tercium dari kejauhan, cucur di olah dan dimasak di lapak-lapak pasar itu. Dengan tungku dan kayu bakar, pedagang yang mayoritas ibu-ibu warga desa menggoreng kue.

“Ini Pasar Cucur, kami masak dan langsung menjualnya di sini, silahkan cicip dulu,” ujar penjual ramah menawarkan kue.

Hampir sama menu yang disajikan tiap lapak, kue cucur, goreng pisang, kacang rebus. Dan di deretan lain juga menjual sayur juga ‘umbut’ rotan, pete, serta durian. Dari sajian yang sama itu, justru pasar tersebut menjadi khas dan pusat singgah untuk jajan ataupun membeli oleh-oleh. (mal004)

redaksi 35

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *