Lebaran ke Tiga, Wisata Lebong Dipadati Pengunjung Lebaran ke Tiga, Wisata Lebong Dipadati Pengunjung
GerbangBengkulu– Hari ketiga libur Lebaran 1443 H sejumlah objek wisata di kabupaten Lebong mulai ramai di kunjungi wisatawan. Sebagian pengunjung   wisatawan domestik dan lebih... Lebaran ke Tiga, Wisata Lebong Dipadati Pengunjung
GerbangBengkulu– Hari ketiga libur Lebaran 1443 H sejumlah objek wisata di kabupaten Lebong mulai ramai di kunjungi wisatawan. Sebagian pengunjung   wisatawan domestik dan lebih didominasi dari luar daerah, seperti Kota Bengkulu, Kepahiang, Rejang Lebong dan Bengkulu Utara.

Bahkan ada juga wisatawan dari luar Provinsi Bengkulu yang sengaja memilih wisata yang ada di Kabupaten Lebong sebagai tempat kunjungan libur lebaran tahun ini.

Sejumlah objek wisata yang banyak di kunjungi para wisatawan itu diantaranya, wisata Danau Picung, Taman Karang Nio, Danau Tes, Pulau Harapan, Masjid Agung Sultan Abdullah, hingga wisata Air Putih yang berada di kaki hutan TNKS (Taman Nasional Kerinci Seblat).

Salah seorang pengunjung yang berasal dari Kabupaten Rejang Lebong, Arif Gunadi (35) pengunjung wisata dari Bengkulu Utara, dirinya mengaku sengaja memilih objek wisata yang berada di Kabupaten Lebong.

Karena menurutnya libur Lebaran tahun ini sejumlah objek wisata di Lebong tidak ada penyekatan seperti ditahun sebelumnya.

“Kurang lebih hampir duo tahun iko kami idak mudik ke Lebong karno pandemi, alhamdulillah tahun iko dikasih kesempatan jadi bisa bawak keluargo jalan jalan sekaligus silahturahmi ke rumah sanak saudara di Lebong,” kata Arif.

Dirinya mengaku memilih objek wisata yang berada di wisata Air Putih yang terletak di Kecamatan Pinang Berlapis dikarenakan objek wisata tersebut memiliki ciri khas unik dan berbeda dengan wisata yang lain.

“Wisata air putih lebong ini unik karena perpaduan antara air dingin dengan air panas, hal inilah yang membuat saya bersama keluarga betah berlama-lama untuk berswafoto disini,” ungkapnya.

Berbeda dengan objek wisata yang terletak di Danau Picung yang berada di Kecamatan Tubei, menurut penuturan Pengelola Objek Wisata, Amaluddin Falah mengaku sampai libur lebaran kedua,jumlah pengunjung yang datang ke Danau Picung kurang lebih mencapai 5.000an pengunjung.

Menurutnya, jumlah pengunjung yang datang itu meningkat jika dibandingkan pada libur lebaran dua tahun lalu.

“Ya Alhamdulillah meningkat tahun ini sampai 5.000 jiwa. Ini juga berkat pemerintah telah mengizinkan objek wisata dibuka setelah dua tahun vakum karena pandemi covid 19,” ungkap Amaluddin Falah ke media ini.

Disebutkan Amaluddin, Mayoritas wisatawan yang berkunjung ke Danau Picung saat ini hampir 80 persen berasal dari luar daerah. Meskipun terjadi peningkatan pengunjung pihaknya mengaku jika dalam hal ini telah mengikuti instruksi pemerintah untuk dapat mempersiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan.

“Ini sebagai dasar dan syarat objek wisata jika mau di buka, harus menaati  Prokesnya dan ketentuan lain yang sudah kami siapkan, seperti tempat cuci tangan dan cek suhu. Bahkan kita juga meminta kepada setiap pengunjung untuk dapat menggunakan masker saat memasuki wisata di Danau Picung ini,” singkatnya. (Ap027)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *