Kunjungi PTPN 7 Padang Pelawi, Gubernur Bengkulu Disambut Direktur Utama Kunjungi PTPN 7 Padang Pelawi, Gubernur Bengkulu Disambut Direktur Utama
GerbangBengkulu – Saat bersilaturahmi dengan ratusan karyawan PTPN 7 Unit Usaha Padang Pelawi (Pawi), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan kehadiran Badan Usaha Milik Negara... Kunjungi PTPN 7 Padang Pelawi, Gubernur Bengkulu Disambut Direktur Utama

GerbangBengkulu – Saat bersilaturahmi dengan ratusan karyawan PTPN 7 Unit Usaha Padang Pelawi (Pawi), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan kehadiran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di daerah harus mampu memberikan manfaat kepada masyarakat, pada Kamis 10 Oktober 2019.

“Ada beberapa hal yang saya kira perlu saya sampaikan, yang pertama, sesungguhnya keberadaan BUMN ini merupakan penterjemahan dari amanat Undang-undang. Bahwa kekayaan alam, bumi, air, dan kekayaaan alam yang terkandung di dalamnya itu dikuasai oleh negara dan digunakan sebesar-sebesarnya untuk kemakmuran rakyat,” kata Rohidin saat memberikan sambutan dihadapan ratusan karyawan PTPN 7 Pawi.

Salah satu instrumen keberadaan pemerintah, ungkap Rohidin, adalah dengan adanya BUMN di tengah-tengah masyarakat.

“Saya sebagai gubernur dan selaku kepanjangan tangan pemerintah pusat, saya punya kepentingan dengan kehadiran BUMN seperti ini. Agar keberadaan BUMN yang ada di daerah bisa produktif dan sehat, karena ini adalah instrumen negara yang menggerakkan ekonomi bangsa yang kita cintai,” tutur Rohidin.

Selain itu, dia menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak, khususnya dari PTPN 7.

Salah satunya adalah pemberian dukungan berupa pembebasan lahan di area HGU PTPN 7. “Karena ada beberapa program strategis nasional di Bengkulu yang sejak satu dua tahun terakhir kita gagas dan mulai ada realisasi yang real di lapangan,” ujarnya.

Diantaranya adalah penetapan lokasi jalan tol yang menghubungkan Pulau Baai Bengkulu ke perbatasan LubukLinggau, Sumatera Selatan.

“Namun untuk tahap pertama akan dibangun jalan tol sepanjang 17 KM dari Betungan-Taba Penanjung,” beber Rohidin.

Kalau tidak mendapat dukungan dari semua pihak khususnya dari perusahaan, maka pembangunan jalan tol itu belum terealisasi dalam satu tahun ini.

Rohidin menambahkan, pengerjaan pembangunan jalan tol direncanakan akan dimulai pada bulan November, bulan depan.

Diketahui, salah satu lokasi jalan tol yang menghubungkan Betungan-Taba Penanjung melewati lahan HGU PTPN 7 Pawi yang berada di Desa Talang Jarang, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Direktur Utama PTPN 7, Muhammad H Nugroho yang hadir di acara silaturrahmi ini menyampaikan, kehadiran gubernur di tengah-tengah karyawan PTPN 7 Pawi diharapkan akan memberikan dampak positif di masa mendatang.

Disampaikan, PTPN 7 saat ini telah mengalami perubahan yang signifikan.

“Kita melakukan Corporate Social Responsibility (CSR). Kami akui tidak terlalu besar, mengingat hampir seluruh kegiatan dan kondisi PTPN 7 berada pada level bawah, sehingga saya join di PTPN 7 dalam 2 tahun terakhir ini kita melakukan restruksturisasi di hampir semua kegiatan perusahaan, mulai dari operasional, keuangan maupun SDM,” ungkap Nugroho.

Melalui restrukturisasi itu diharapkan dalam jangka 3-4 tahun mendatang PTPN 7 akan kembali pulih, sehingga keberadaannya akan memberikan kemakmuran bagi masyarakat.

“Harapan kami manajemen maupun karyawan PTPN 7 berharap suport dan dukungan Bapak Gubernur ke PTPN 7, sehingga kolaborasi Pemprov dan PTPN 7 kedepannya lebih selaras,” tuturnya.

Disampaikan, pihak PTPN 7 telah menghibahkan lahan seluas 1 ribu hektar untuk mendukung program strategis nasional pembangunan jalan tol.

“Kita bicara semuanya mulai dari Bengkulu, Palembang dan Lampung, luas lahan yang telah dihibahkan mencapai 1 hektar,” jelas dia saat dikonfirmasi terkait luas lahan yang telah dihibahkan untuk pembangunan jalan tol. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *