Kebakaran Rumah di Kelurahan Anggut Atas, Petugas PBK Kesulitan Jangkau Lokasi Kebakaran Rumah di Kelurahan Anggut Atas, Petugas PBK Kesulitan Jangkau Lokasi
GerbangBengkulu – Musibah kebakaran menghanguskan rumah milik Yakub, di Jl Soekarno Hatta RT 07 RW 03 Kelurahan Anggut Atas Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu,... Kebakaran Rumah di Kelurahan Anggut Atas, Petugas PBK Kesulitan Jangkau Lokasi

GerbangBengkulu – Musibah kebakaran menghanguskan rumah milik Yakub, di Jl Soekarno Hatta RT 07 RW 03 Kelurahan Anggut Atas Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, pada Selasa 23 Juli 2019.

“Kita menerima informasi ada musibah kebakaran jam 16.30 WIB dan api dapat dikuasai sekira 1,5 jam kemudian,” tutur Kepala Dinas PBK Kota Bengkulu, Saipul Apandi.

Lokasi terjadinya kebakaran berada di pemukiman padat penduduk dan sulit dijangkau oleh petugas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK).

“Kendalanya akses jalan yang sempit. Untuk menuju ke TKP mobil harus berjalan mundur. Sampai sekarang (pukul 19.15) lima unit armada kita masih ada di dalam, tertahan karena jalannya harus mundur,” jelas dia.

Meski tidak ada korban luka ataupun korban jiwa, dalam peristiwa kebakaran ini kerugian materil korban ditaksir mencapai Rp 80 juta.

Terkait kebakaran tersebut, pihaknya meminta masyarakat untuk segera menyampaikan informasi apabila terjadi musibah kebakaran.

Selain itu, dirinya meminta kepada dinas terkait untuk memperhatikan kondisi jalan di pemukiman.

“Kepada Dinas PU agar diperhatikan kondisi jalan. Pertimbangannya kalau terjadi kejadian darurat seperti kebakaran ini, mobil PBK harus bisa menjangkau ke pemukiman warga,” ungkapnya. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *