Kapolda Datangi Sejumlah Pospam di Kota Bengkulu, Pastikan Pengguna Jalan Menjalani Pemeriksaan Kapolda Datangi Sejumlah Pospam di Kota Bengkulu, Pastikan Pengguna Jalan Menjalani Pemeriksaan
Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono melakukan pengecekan Pospam di hari pertama lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah
GerbangBengkulu – Hari pertama lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono melakukan pengecekan ke sejumlah Pospam di Kota Bengkulu, Minggu... Kapolda Datangi Sejumlah Pospam di Kota Bengkulu, Pastikan Pengguna Jalan Menjalani Pemeriksaan

GerbangBengkulu – Hari pertama lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono melakukan pengecekan ke sejumlah Pospam di Kota Bengkulu, Minggu 24 Mei 2020.

Usai melaksanakan shalat Ied di rumah dinasnya, bersama Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Sahimin Zainudin, Irwasda dan sejumlah Pejabat Utama Polda Bengkulu langsung bertolak ke perbatasan Bengkulu-Seluma, di Pospam Betungan.

Selanjutnya, rombongan Kapolda ini mendatangi Pospam Nakau yang berbatasan dengan Kabupaten Bengkulu Tengah dan Pospam Sungai Hitam, yang merupakan pintu masuk kendaraan dari Kabupaten Bengkulu Utara dan Mukomuko.

Ketika tiba di Pospam yang dikunjungi, rombongan langsung mencuci tangan menggunakan sabun dan menjalani pengecekan suhu tubuh sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Di hari pertama lebaran ini saya meyakinkan kembali anggota yang dilapangkan untuk kesiapsiagaannya apakah tugas dan cara bertindak sudah benar atau belum”, jelasnya kepada wartawan usai melaksanakan pengecekan.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pengamanan lebaran tahun ini merupakan kegiatan yang tidak diinginkan masyarakat, karena menghalangi dan memberhentikan tradisi mudik lebaran.

Ini tujuannya tidak hanya mengecek kesehatan para pengguna kendaraan bermotor guna memutus mata rantai Covid-19, ungkap Kapolda, akan tetapi memang diharapkan masyarakat untuk tetap tinggal di rumahnya masing-masing.

“Mulai dari perbatasan provinsi maupun antar kabupaten (pengguna jalan diperiksa petugas) beberapa kali dihambat, diharapkan warga akan menyadari untuk tetap di rumah saja demi kepentingan bersama,” tandasnya. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *