Kadin Sumenep akan Perkuat Transformasi pelaku UMKM Kadin Sumenep akan Perkuat Transformasi pelaku UMKM
GerbangBengkulu – Ketua Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan mendorong pernyataan gubernur jawa timur hofifah indar parawansa untuk memperkuat... Kadin Sumenep akan Perkuat Transformasi pelaku UMKM

GerbangBengkulu – Ketua Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan mendorong pernyataan gubernur jawa timur hofifah indar parawansa untuk memperkuat upaya transformasi SDM pelaku UMKM di Sumenep.

“Dengan meningkatnya kemampuan, keterampilan serta profesionalisme para pelaku UMKM, diharapkan daya saing akan meningkat,” kata ketua KADIN Sumenep, Hoirul Anwar, Kamis (26/11/2020).

Pihaknya menjelaskan, Pemerintah provinsi jawa timur menyediakan dana hibah kepada Kadin wilayah Jawa Timur untuk dikelola dan disalurkan kepada UMKM.

“Untuk di sumenep masih belum ada begitu itu,” terangnya

Padahal kata dia, Kadin merupakan wadah untuk para pengusaha yang berkumpul untuk sama-sama memajukan produk lokal untuk dikenalkan kesetiap penjuru.

Menurutnya, keberadaan Kadin di Kabupaten Sumenep, hanya dijadikan sebagai mitra strategis Pemerintah Kabupaten setempat.

“Bagi saya, Pemkab Sumenep harus menggandeng stakeholder para pelaku UMKM,” terangnya

Pihaknya berharap, Pemkab setempat dapat bekerja sama dengan Kadin untuk sama-sama memajukan produk hasil karya umkm di Sumenep serta dipasarkan lebih luas jangkauanya.

“Salah satunya ya dengan pemasaran lewat online agar dapat diketahui oleh banyak orang diluar sana,” jelasnya

Sementara, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Sumenep, Ardhi mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak Kasi perdagangan.

“Saya coba rembuk dengan kasi terlebih dahulu mas,” pungkasnya.(Tf022)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *