Jumat Bersih, Belasan Anggota TNI Datangi Desa Lubuk Gilang Jumat Bersih, Belasan Anggota TNI Datangi Desa Lubuk Gilang
GerbangBengkulu – Belasan anggota TNI dari Kodim 0425 Seluma mendatangi desa Lubuk Gilang dengan membawa senjata tajam untuk melaksanakan kegiatan gotong royong, Jumat 28... Jumat Bersih, Belasan Anggota TNI Datangi Desa Lubuk Gilang

GerbangBengkulu – Belasan anggota TNI dari Kodim 0425 Seluma mendatangi desa Lubuk Gilang dengan membawa senjata tajam untuk melaksanakan kegiatan gotong royong, Jumat 28 Mei 2021.

Kedatangan belasan anggota TNI pada jam 07.00 pagi ini mengejutkan warga. Pasalnya, jadwal kegiatan gotong royong bersama unsur Muspika Kecamatan Air Periukan yang diberi nama ‘Jumat Bersih’ dilaksanakan jam 07.30 WIB.

“Wah, pagi sekali mereka datang. Kalau kita diundang jam 7.30, setengah jam kemudian kita baru datang,” ujar salah seorang warga yang kagum akan kedisiplinan anggota TNI.

Sebelum melaksanakan kegiatan gotong royong, Danramil 425-03 Air Periukan Kapten Kav Dedi Iskandar bersama Camat Air Periukan Sukran Efendi dan masyarakat melaksanakan ramah tamah di kantor desa.

Dalam ramah tamah itu Dedi mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, dikarenakan pandemi belum berakhir.

“Angka Covid-19 di Kecamatan Air Periukan dan Kecamatan Sukaraja masih ada, untuk itu kita harus senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” tegas Dedi yang baru sepekan menjabat Danramil 424-03 Air Periukan.

Dalam kesempatan ini, Camat Air Periukan menyampaikan agar kegiatan gotong royong Jumat Bersih terus dilaksanakan.

“Saya berharap kegiatan ini bukan kegiatan reaktif saja, namun gotong royong membersihkan lingkungan ini terus berlanjut,” kata Sukran.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Lubuk Gilang Joko Asmadi menegaskan, jika kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan telah dilakukan oleh warga sejak dulu.

“Kebetulan ada program bapak bupati ‘Seluma Alap’ [Kabupaten Seluma Bagus] tentu kita sangat mendukung program itu, dimana salah satunya melaksanakan kebersihan lingkungan,” ujar Joko.

Ratusan masyarakat bersama belasan anggota TNI dan Bhabinkamtibmas bersama-sama melaksanakan gotong royong, mulai dari membersihkan lingkungan kantor desa, tempat ibadah, membabat semak belukar, membakar sampah hingga membuat siring jalan. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *