Jokowi Resmikan Bandara Sumenep, Bupati Fauzi: Rute Sumenep-Surabaya Segera Dioperasikan Kembali Jokowi Resmikan Bandara Sumenep, Bupati Fauzi: Rute Sumenep-Surabaya Segera Dioperasikan Kembali
GerbangBengkulu, Sumenep – Bupati Sumenep Achmad Fauzi merencanakan penerbangan rute Sumenep-Surabaya akan kembali dioperasikan. “ Soal itu sudah saya koordinasikan dengan dengan Menteri Perhubungan,... Jokowi Resmikan Bandara Sumenep, Bupati Fauzi: Rute Sumenep-Surabaya Segera Dioperasikan Kembali

GerbangBengkulu, Sumenep – Bupati Sumenep Achmad Fauzi merencanakan penerbangan rute Sumenep-Surabaya akan kembali dioperasikan.

“ Soal itu sudah saya koordinasikan dengan dengan Menteri Perhubungan, pihak maskapai City Link, dan Kepala Bandara,” katanya, Rabu (20/4/2022) saat kunjungan Presiden RI ke Sumenep

Hasilnya kata dia, penerbangan perdana rute tersebut akan dioperasikan pada Jumat (29/4/2022).

Menurutnya, dibukanya penerbangan rute Sumenep-Surabaya yang dilayani maskapai City Link merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo saat Kunker ke Sumenep, Rabu (20/4/2022).

“Pada dasarnya Pemerintah Kabupaten se-Madura menyambut baik diresmikannya Bandara Trunojoyo ini, khususnya Sumenep, Pamekasan dan Sampang,” ujar Fauzi.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi agar membuka penerbangan rute Jakarta Sumenep.

“Saya minta, karena sudah hampir menjelang hari raya Idul Fitri, minta Menteri Perhubungan agar diusahakan ada penerbangan yang dari Surabaya ke Sumenep maupun yang dari Jakarta ke Sumenep,” kata Jokowi

Jokowi yakin, bila rute penerbangan Jakarta-Sumenep dibuka akan banyak peminatnya. “Untuk kita coba apakah penuh atau tidak penuh penumpangnya. Menurut saya penuh. Insyaallah penuh,” ujarnya.

Jokowi juga menitipkan pesan agar Bandara Trunojoyo dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing daerah dan menggerakkan ekonomi masyarakat agar lebih sejahtera.

Selama di Sumenep, Presiden RI Jokowi juga akan blusukan ke Pasar Bangkal dan Pasar Anom Sumenep.(Tf022)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *