Jawaban Eksekutif Terkait Pandangan Umum Fraksi terkait Perda BUMD Jawaban Eksekutif Terkait Pandangan Umum Fraksi terkait Perda BUMD
GerbangBengkulu – Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyertaan Modal Daerah Pada Badan Usaha Milik Daerah kembali bergulir di DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (3/11/2021).... Jawaban Eksekutif Terkait Pandangan Umum Fraksi terkait Perda BUMD

GerbangBengkulu – Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyertaan Modal Daerah Pada Badan Usaha Milik Daerah kembali bergulir di DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (3/11/2021).

Agenda kali ini adalah penyampaian jawaban eksekutif terhadap pandangan fraksi. Jawaban disampaikan langsung oleh Bupati BU, Ir H Mian dalam Rapat Paripurna DPRD BU di Ruang Rapat DPRD BU.

Rapat Paripurna dipimpin dan dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH didampingi Waka II DPRD BU Herliyanto, SIP. Hadir Anggota DPRD, Perwakilan Forkopimda dan perwakilan OPD terkait.

Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH menyampaikan apresiasi atas jawaban eksekutif atas pandangan Umum Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten BU tentang Penyertaan Modal Daerah kepada Badan Usaha Milik Daerah, telah dijawab Bupati dengan tegas dan lugas.

Penyampaian jawaban bupati itu, sebut Sonti Bakara, semoga dapat menjawab pertanyaan rekan-rekan anggota dewan pada saat menyampaikan pandangan umum fraksi. Di antaranya perihal PDAM dan Bank Pembangunan Daerah.

“Kami apresiasi atas jawaban pihak eksekutif. Hari Senin depan mereka akan rapat kerja dengan eksekutif serta pihak BPD dan PDAM. Semoga nanti di sana dapat sama-sama membuat keputusan yang baik, harapan saya Perda ini dapat disetujui,” tegasnya.

Sementara dalam penyampaian jawaban pihak eksekutif, Bupati membahas perihal BUMD yang di dalamnya PDAM dan Bank Bengkulu atau BPD. “Tentunya terdapat koreksi dari rekan-rekan di DPRD terkait dengan pelayanan publik perihal pengadaan air bersih akan menjadi catatan pemerintah daerah. Pemda sendiri sudah punya pejabat eselon II yang menjadi pengawas di PDAM. Jadi, disamping ada pengawas yang dari luar, kita pun perintahkan untuk meningkatkan pengawasan,” ujar Bupati Mian. (ADV/ism006).

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *