Jalin Komunikasi, Dandim 0425 Seluma Temui Ketua PCNU Jalin Komunikasi, Dandim 0425 Seluma Temui Ketua PCNU
GerbangBengkulu – Dandim 0425 Seluma Letkol Inf Safrinaldi melaksanakan silaturahmi dengan jajaran Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Seluma di kediaman Kyai Dimhari MZ... Jalin Komunikasi, Dandim 0425 Seluma Temui Ketua PCNU

GerbangBengkulu – Dandim 0425 Seluma Letkol Inf Safrinaldi melaksanakan silaturahmi dengan jajaran Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Seluma di kediaman Kyai Dimhari MZ di Desa Sukasari, Kecamatan Air Periukan, pada Kamis 17 Februari 2022.

Kedatangan perwira melati dua ini disambut hangat sejumlah pengurus ormas Nahdlatul Ulama (NU), termasuk Rois Suriah Kyai M Maksum Muis, pengurus Muslimat NU dan Fatayat NU, Banser serta Ketua Ansor Kabupaten Seluma ustad Tamziz.

Safrinaldi menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menerima masukan dari ormas Nahdlatul Ulama dan menjalin komunikasi dengan para tokoh agama.

“Sebagai orang baru (Dandim 0425 Seluma), bahasa Jawanya kula nuwun, (biasanya diserukan sebagai salam apabila menjenguk seseorang atau mengetuk pintu-red) permisi, sekalian kita minta arahan, masukan, supaya pada saat bertugas informasi yang saya dapatkan dapat saya laksanakan,” sampainya.

Ditegaskan, dalam kesempatan ini juga membahas bagaimana memajukan daerah dan persoalan radikalisme.

“Kaitan yang kita bahas hari ini bagaimana memajukan Kabupaten Seluma, juga untuk mengantisipasi ke depan paham-paham radikalisme supaya tidak masuk ke wilayah kita ini,” tambahnya.

Terkait pertemuan itu Ketua PCNU Dimhari MZ menegaskan sikap ormas NU dalam menjaga NKRI.

“NU komitmen dari awal berdiri hingga pembentukan NKRI, politik NU adalah politik kebangsaan dan bukan politik golongan,” tuturnya.

Ditegaskan, ormas NU beserta badan otonomnya seperti Fatayat, Muslimat, Banser dan Ansor akan mengawal jalannya pemerintahan sebagaimana amanat konstitusi.

Dalam kunjungan ini terpantau Danramil 425-03 Air Periukan Kapten Kav Dedi Iskandar hadir di rumah Kyai Dim, sapaan akrab Ketua PCNU Kabupaten Seluma. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *