Jajanan Gunung Kidul Ada Di Putri Hijau Bengkulu Jajanan Gunung Kidul Ada Di Putri Hijau Bengkulu
GerbangBengkulu – Tiwul, gatot, sego jagung (nasi jagung) ternyata tersaji di Pasar Air Muring Kecamatan Hijau Bengkulu Utara. Adalah mbok Nahmi perempuan asal Wonogiri... Jajanan Gunung Kidul Ada Di Putri Hijau Bengkulu

GerbangBengkulu – Tiwul, gatot, sego jagung (nasi jagung) ternyata tersaji di Pasar Air Muring Kecamatan Hijau Bengkulu Utara.

Adalah mbok Nahmi perempuan asal Wonogiri Jawa Tengah sudah sejak tahun 1985 berjualan di pasar yang biasanya ramai pada hari Rabu ini. Nenek berusia 63 tahun ini mengolah sendiri semua bahan dan menjadi jajanan.

“Pasar ini ramai tiap hari Rabu, tapi saya jualan di sini tiap hari, senang tidak senang inilah pekerjaan saya, membuat jajan dan dijual di pasar,” ucapnya sambil membungkus nasi jagung dengan daun pisang.

Tiwul adalah makanan khas dari Gunung Kidul Yogyakarta, bahan utamanya dari singkong, diolah sedemikian rupa dan disajikan dengan citarasa lengkap manis, asin gurih. Tiwul ini juga merupakan pangan pengganti beras, serta dipercaya mencegah sakit maag. Dahulu, makanan ini adalah makanan pokok warga saat jaman penjajah. (mal004)

redaksi 35

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *