Jaga Ketahanan Pangan, Kapolres Bengkulu Utara Kunjungi Kebun Melon Jaga Ketahanan Pangan, Kapolres Bengkulu Utara Kunjungi Kebun Melon
Jajaran Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu terus melakukan berbagai upaya dalam menjaga ketahanan pangan, salah satunya dengan memberikan semangat kepada petani melon di Kecamatan... Jaga Ketahanan Pangan, Kapolres Bengkulu Utara Kunjungi Kebun Melon

Jajaran Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu terus melakukan berbagai upaya dalam menjaga ketahanan pangan, salah satunya dengan memberikan semangat kepada petani melon di Kecamatan Arga Makmur, Jumat 25 September 2020.

Langkah yang dilakukan ini guna mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, bersama Kabag Ops AKP Jufri, mengunjungi kebun melon milik Mezi Aswari warga Kelurahan RT 1 Gunung Alam, Kecamatan Kota Arga Makmur.

Kehadiran Kapolres dan jajarannya ini disambut hangat oleh warga desa Lubuk Saung terutama yang berprofesi sebagai petani buah melon.

Sejumlah petani mengapresiasi Kapolres karena telah bersedia meluangkan waktu untuk berkunjung ke lahan melon milik mereka.

Kabag Ops AKP Jufri menjelaskan, kunjungan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk dukungan serta kepedulian pihak kepolisian kepada para petani dalam menjaga ketahan pangan di masa pandemi.

“Pihak kepolisian berperan penting dalam membantu program pemerintah dalam hal mensejahterakan masyarakat melalui hasil panen yang berlimpah, salah satu upaya yang dapat kami lakukan kami terus mendorong serta memberikan semangat kepada seluruh petani di Desa Saung ini,” ujarnya.

Ditemui terpisah, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno menambahkan, pemberian dukungan secara langsung yang dilakukan pihak kepolisian beserta jajarannya bertujuan agar petani menjadi lebih produktif dalam menanam buah dan sayur, di lahan pekarangan maupun di ladang.

“Sesuai dengan program Bapak Presiden RI Joko Widodo, semua masyarakat perlu menjaga ketahanan pangan Bangsa kita,” tandasnya. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *