Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriyah, Gubernur Rohidin : Jaga Selalu Nilai – Nilai Ramadhan Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriyah, Gubernur Rohidin : Jaga Selalu Nilai – Nilai Ramadhan
GerbangBengkulu – Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriyah tahun ini terasa berbeda jika dibandingkan dengan 2 tahun sebelumnya. Kali ini umat muslim dapat melaksanakan sholat... Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriyah, Gubernur Rohidin : Jaga Selalu Nilai – Nilai Ramadhan

GerbangBengkulu – Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriyah tahun ini terasa berbeda jika dibandingkan dengan 2 tahun sebelumnya. Kali ini umat muslim dapat melaksanakan sholat EID, walaupun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Momentum ini patut untuk disyukuri, karena diberikan nikmat kesehatan, juga kesempatan untuk bertemu dengan bulan penuh berkah.

“Mari kita jaga terus nilai – nilai Ramadhan yaitu semangat kemampuan mengendalikan diri, rasa peduli, semangat berbagi, kemudian rasa bersilaturahmi dan saling memaafkan. Ini nilai – nilai yang sangat penting harus selalu kita jaga dan mudah – mudahan sampai bertemu Ramadhan berikutnya,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai melaksanakan sholat EID di halaman Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, Senin (2/5/2022).

Banyak perjuangan serta rintangan pemerintah dalam hal ini Pemda Provinsi Bengkulu dalam menanggulangi wabah COVID-19. Beberapa program pembangunan bahkan sempat terhenti, namun Gubernur Rohidin optimis dengan melandai dan terkendalinya COVID-19 kedepannya pembangunan di Provinsi Bengkulu kembali bergelora.

“Saya berterimakasih dengan masyarakat Bengkulu, atas semua doa, nasehat, kritik yang produktif dalam rangka membangun Bengkulu, sekaligus saya minta maaf karena 2 – 3 tahun terakhir semua pembangunan ini terhenti tidak bisa kita lakukan karena wabah COVID-19 sehingga harapan kita di tahun depan kembali dapat berjalan dengan baik dan normal,” yakin Gubernur.

Pada Idulfitri 1443 Hijriyah ini sesuai dengan aturan dari pemerintah pusat tidak dilakukan open house, juga halal bihalal terpusat. Hal ini karena masih mengantisipasi terjadinya wabah COVID-19.

Sebagai penutup Gubernur Rohidin berpesan agar selalu melakukan pengecekan kendaraan sebelum akan berpergian, di samping menjaga kondisi fisik keamanan dan kelancaran masyarakat yang akan berpergian untuk bersilaturahmi atau mengunjungi tempat – tempat wisata bersama keluarga.

“Biasanya akan bersilaturahmi dan berwisata pasca Lebaran. Bagi yang membawa kendaraan pribadi pastikan betul bahwa kendaraannya sehat layak untuk dijalankan, kalau dia menyupir secara pribadi pastikan dalam kondisi fit, sehat tidak mengantuk sehingga aman di perjalanan,” pesan Gubernur Rohidin kepada masyarakat Bengkulu.(Red)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *