Hari Pertama Flight, Penumpang Maskapai Wings Air Capai 67 Orang Hari Pertama Flight, Penumpang Maskapai Wings Air Capai 67 Orang
GerbangBengkulu, Sumenep – Maskapai penerbangan domestik Wings Air (Wings Abadi Airlines) yang sempat mencabut slot time penerbangan Sumenep-Surabaya pada 27 Desember 2021 kembali beroperasi... Hari Pertama Flight, Penumpang Maskapai Wings Air Capai 67 Orang

GerbangBengkulu, Sumenep – Maskapai penerbangan domestik Wings Air (Wings Abadi Airlines) yang sempat mencabut slot time penerbangan Sumenep-Surabaya pada 27 Desember 2021 kembali beroperasi hari ini Kamis (28/4/2022).

Penumpang pada hari ini mencapai 67 orang. Sementara jumlah kapasitas Maskapai Wings Air sebanyak 72 seat.

“ Meski tidak mencapai jumlah seat, alhamdulillah penumpang kembali mempercayai penerbangan komersial ini,” terang Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, M. Arqodri Arman melalui Staff Unit Kehumasan Romziy

Penumpang jasa transportasi udara domestik itu merupakan masyarakat umum yang melakukan mudik.

Dengan kembalinya penerbangan domestik ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian serta mempermudah akses masyarakat dengan jarak tempuh yang singkat dan selamat.

Bandar udara Trunojoyo Sumenep, Madura akan dilayani maskapai Wings Air dan CitiLink yang sudah siap untuk melayani penerbangan komersial rute Sumenep-Surabaya (PP).

Kesiapan 2 maskapai itu pasca Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Trunojoyo Sumenep, Rabu (20/4/2022) pagi, yang ditandai dengan pemukulan gong.

Sebelumnya, slot time (alokasi ketersediaan waktu) penerbangan pesawat komersial yang dilayani maskapai Wings Air rute Bandar Udara Trunojoyo Sumenep, Madura-Surabaya, Jawa Timur resmi dicabut sejak 27 Desember 2021.

Pencabutan slot time itu dipicu sepinya penumpang rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya sejak tahun 2020 akibat pandemi Covid-19.(Tf022)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *