Harga Sawit Anjlok, Petani Menjerit Harga Sawit Anjlok, Petani Menjerit
gerbangbengkulu.com- Minggu, (02/08/2015) Harga sawit di Bengkulu mengalami penurunan yang signifikan. Penurunan harga komoditas andalan masyarakat  ke dua di Propinsi Bengkulu ini, membuat keresahan... Harga Sawit Anjlok, Petani Menjerit

gerbangbengkulu.com- Minggu, (02/08/2015) Harga sawit di Bengkulu mengalami penurunan yang signifikan. Penurunan harga komoditas andalan masyarakat  ke dua di Propinsi Bengkulu ini, membuat keresahan di masyarakat.

Pada minggu kemarin harga sawit berada pada kisaran harga 1.115 Rupiah. Sohardi Safri salah seorang pemegang DO, PT Indah Persada, Seluma, menerangkan bahwa harga sawit saat ini 1.100 Rupiah.

Para Toke sawit juga dibuat pusing dengan penurunan harga Tandan Buah Segar sawit saat ini. “Kami sudah mensiasati penjualan buah, dengan menjualnya ke pabrik yang paling tinggi di PT PMS, Kembang Seri, Bengkulu Tengah, akan tetapi harganya saat ini juga jeblok,” ujar Ruwadi, Toke asal Seluma.

Para petani Sawit yang  paling merasakan dampak dari penurunan harga, “Saat ini, buah kami dibeli oleh toke di harga 800 Rupiah, bagaimana kami membelanjakannya, untuk kebutuhan sehari-hari saja sulit, apalagi untuk membayar kredit,” keluh Nedi warga Air Periukan.

“Kami mengharapkan  Instansi maupun Dinas  terkait  segera mengambil langkah kongkrit dalam merespon kondisi kami, kalau tidak segera ada langkah nyata, tengoklah akan banyak aset warga yang di Anggunkan di Bank, akan disita,” pungkasnya sembari pesimis. (Azm)

redaksi 35

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *