Gubernur Siapkan 6 ‘Caretaker’ Bupati Gubernur Siapkan 6 ‘Caretaker’ Bupati
Gerbang Bengkulu, Gubernur Bengkulu menyiapakan pengemban tugas atau caretaker pada enam kabupaten. Pemerintah Provinsi Bengkulu bakal segera mengusulkan pejabat caretaker bupati ke Menteri Dalam... Gubernur Siapkan 6 ‘Caretaker’ Bupati

Gerbang Bengkulu, Gubernur Bengkulu menyiapakan pengemban tugas atau caretaker pada enam kabupaten. Pemerintah Provinsi Bengkulu bakal segera mengusulkan pejabat caretaker bupati ke Menteri Dalam Negeri. Masa jabatan bupati yang berahir tahun 2015 ini tak boleh berlama-lama kosong apaplagi pilkada serentak akan digelar 9 Desember mendatang.
Dari 10 kabupaten kota yang ada di propinsi Bengkulu terhitung ada 6 kabupaten yang mengikuti pilkada serentak yaitu, kabupaten Seluma, Bengkulu Selatan, Rejang Lebong, Lebong, Kepahiang dan Mukomuko.
Sempat hangat kabar, Kabupaten Bengkulu Utara tak jadi dicaretaker karena Bupati Imron Rosadi urung maju sebagai salah satu calon Gubernur Propinsi Bengkulu.
Tanpa menyebutkan nama calon caretaker yang diusulkan, Junaidi Hamsyah, sebagai Gubernur Bengkulu saat ini, mengatakan bahwa dari enam nama terdapat empat nama yang sudah siap dan dua calon caretaker lagi masih dalam proses.
“Yang jelas, nama 6 penjabat bupati di Bengkulu segera kita sampaikan ke Mendagri karena masa jabatan bupati definitif akan berakhir pada Agustus ini,” jelas Gubernur pada Gerbang Bengkulu, Jumat (31/07). (Jem)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *