Selepas Shalat Isya’, Gempa Magnitudo 5,5 Goyang Bengkulu Selepas Shalat Isya’, Gempa Magnitudo 5,5 Goyang Bengkulu
GerbangBengkulu – Dari data BMKG, Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter (SR) dengan kedalaman 26 KM pada pukul 20.09 WIB terjadi di Provinsi Bengkulu, Sabtu,... Selepas Shalat Isya’, Gempa Magnitudo 5,5 Goyang Bengkulu

GerbangBengkulu – Dari data BMKG, Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter (SR) dengan kedalaman 26 KM pada pukul 20.09 WIB terjadi di Provinsi Bengkulu, Sabtu, 3 Juli 2021.

Pusat gempa berada pada titik koordinat 4.36 Lintang Selatan-102.34 Bujur Timur, atau berjarak 41 KM Barat Daya Kabupaten Seluma-Bengkulu, dan tidak berpotensi tsunami.

Goyangan gempa disebutkan berlangsung cukup lama, sekira 10 detik dan membuat sejumlah warga berlari ke luar rumah. Tidak ada laporan kerusakan akibat gempa yang terjadi selepas Shalat Isya’ ini.

Bengkulu adalah daerah rawan terjadinya gempa dan masyarakat memahami jika wilayahnya sering terjadi gempa.

Keberadaan Provinsi Bengkulu berbatasan langsung dengan Samudra Hindia yang di sepanjang lautnya terdapat pertemuan Lempeng Indo-Australia dan Lempeng Eurasia. Pertemuan dua lempeng inilah yang menyebabkan Provinsi Bengkulu sering mengalami gempa. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *