Gelang Emasnya Dirampas, Perempuan Tunanetra ini Berucap: Sekalian Ambil Kalung ini Gelang Emasnya Dirampas, Perempuan Tunanetra ini Berucap: Sekalian Ambil Kalung ini
GerbangBengkulu – Entah apa yang merasuki benak fikiran pemuda berinisial WE, 23 tahun, warga Desa Muara Timput Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma, yang... Gelang Emasnya Dirampas, Perempuan Tunanetra ini Berucap: Sekalian Ambil Kalung ini

GerbangBengkulu – Entah apa yang merasuki benak fikiran pemuda berinisial WE, 23 tahun, warga Desa Muara Timput Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma, yang tega merampas gelang emas milik perempuan penyandang disabilitas tunanetra bernama Lahiya.

“Pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan di kamar pelapor, di Desa Padang Peri, pada hari Selasa lalu (13/4) sekitar jam 21.00 WIB,” ungkap Kabag Ops Polres Seluma AKP Bakit Suseno didampingi Kapolsek Semidang Alas Maras Iptu Frengki Sirait saat menggelar press release di Mapolres Seluma, Jumat 16 April 2021.

Dijelaskan oleh Siarait kronologis penangkapan pelaku, awalnya pelaku bersama sejumlah temannya ini menongkrong di warung milik anak korban.

“Tiba-tiba dari dalam kamar terdengar suara gaduh, ibu korban mengomel; palangan ambil galo kalung ni [sekalian ambil semua kalung ini],” jelas Sirait.

Mendengar suara gaduh ini, anak korban kemudian ke kamar ibunya dan bertanya atas ucapannya itu. “Ngapo gelang” [kenapa gelangnya], dan ibunya menjawab “gelang udah diambil palangan kalung ni jugo,” [gelang sudah diambil sekalian saja kalung ini].

Dijelaskan, ibu korban ini merupakan penyandang disabilitas tunanetra.

Sesaat sebelum kejadian, jelasnya lagi, anak korban ini melihat terduga pelaku berjalan ke belakang rumah. Namun saat suara gaduh terjadi terlihat WE telah duduk bersama sejumlah temannya lagi di depan rumah.

“WE awalnya mengelak tuduhan jika dirinya sebagai pelaku yang merampas gelang milik ibu korban atau pelapor. Setelah didesak pelaku akhirnya mengakui kalau dirinya pelaku perampasan perhiasan tersebut, kemudian menunjukkan gelang yang kondisinya telah putus,” tegas Sirait.

Usai kejadian pelaku langsung melenggang pergi. Saksi kemudian langsung membuat laporan ke Polsek Semidang Alas Maras, dan pelaku segera diamankan petugas.

Akibat perbuatannya pelaku kini mendekam di sel tahanan dan terancam berlebaran di balik jeruji besi. Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun kurungan.

Selain barang bukti gelang emas seberat 6 gram, sepeda motor milik tersangka yang digunakan saat menjalankan aksi turut diamankan petugas. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *