FKMS Nilai DLH Sumenep Ngawur Menjelaskan Hasil Lab Limbah Tambak Udang FKMS Nilai DLH Sumenep Ngawur Menjelaskan Hasil Lab Limbah Tambak Udang
Sumenep, GerbangBengkulu – Front Keluarga Mahasiswa Sumenep (FKMS) tuding Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep ngawur dalam penyampaian hasil uji lab limbah tambak udang.... FKMS Nilai DLH Sumenep Ngawur Menjelaskan Hasil Lab Limbah Tambak Udang

Sumenep, GerbangBengkulu – Front Keluarga Mahasiswa Sumenep (FKMS) tuding Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep ngawur dalam penyampaian hasil uji lab limbah tambak udang.

“Yang disampaikan Dinas Lingkungan Hidup jauh melenceng dari substansi dari tuntutan kami. Padahal, yang dibicarakan kami itu terkait tambak udang, bukan yang lain,” kata aktivis FKMS, Abdul Mahmud, Selasa (24/11/2020).

Menurutnya, dari penyampaian dinas terkait , telah terbukti tidak serius dalam menangani persoalan limbah tambak udang di wilayah Kabupaten Sumenep.

“Jelas, dengan informasi hasil lab limbah yang tidak disampaikan kepada publik dan saat dimintai keterangan terkait itu malah ngawur. Mahasiswa sangat curiga bahwa DLH telah memberikan keterangan yang bias terkait tambak udang,” ujarnya

Pihaknya menegaskan, selama kurun waktu delapan hari kedepan sesuai kesepakatan dengan DPMPTSP setempat belum ada tindakan jelas dari perusahaan sesuai hasil lab, pihaknya akan mendesak tim untuk menutup paksa tambak udang.

“Kita akan geruduk dinas DPMPTSP,” tegasnya

Sementara, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep, pada saat demonstrasi mahasiswa di Pemkab beberapa pekan lalu, pihaknya mengaku tidak mengetahui terkait tuntutan tersebut.

“Terus terang saja pada demo di pemkab, saya tidak tahu. Namun, sesuai dengan permen Lhk nomor 23 tahun 2020 bahwa hasil lab tidak bisa disampaikan secara umum,”

Menurutnya, yang dapat melihat hasil uji laboratorium limbah hanya pihak yang memiliki kepentingan perusahaan.

“Jika ada temuan yang kurang baik, maka akan ada tindak lanjut untuk dilakukan perbaikan,” tandasnya.(Tf022)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *