Dua Cakades Sumenep ’Absen’ Tes Wawancara Pilkades Tahun 2021 Dua Cakades Sumenep ’Absen’ Tes Wawancara Pilkades Tahun 2021
Kepala Dinas DPMD Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli
GerbangBengkulu – Dua Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak menghadiri tes wawancara sebagai salah satu syarat ditentukan sebagai calon... Dua Cakades Sumenep ’Absen’ Tes Wawancara Pilkades Tahun 2021

GerbangBengkulu – Dua Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak menghadiri tes wawancara sebagai salah satu syarat ditentukan sebagai calon Kepala Desa serentak Sumenep tahun 2021.

”Dua calon itu dari Desa Poteran, Kecamatan Talango Sumenep,”terang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli, Kamis (17/6/2021).

Dua Bacakades itu bernama Zainal dan Imam Santoso selaku mantan Kepala Desa Poteran Sumenep. Namun, pihaknya tidak menyebutkan alasan absen dari kedua Bacalon tersebut.

”secara aturan, jika tidak mengikuti tes kepemimpinan otomatis maka nilainya Nol. Dan tidak bisa melaju pada tahap berikutnya yakni penetapan Cakades,”jelasnya

Tes kepemimpinan bagi bakal calon kepala desa (Bacakades) pada pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak 2021 di Kabupaten Sumenep mulai berlangsung hari ini, Kamis 17 Juni 2021 di Islamic Center Batuan Sumenep.

Tes kepemimpinan bagi bacakades tersebut hanya bagi desa yang calonnya lebih dari lima bacakades.

”Ada sekitar 18 desa se-Kabupaten Sumenep yang lebih dari lima calon yang diamanatkan mengikuti tambahan seleksi pada hari ini,”sebutnya.(TF 021)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *