DPRKP Sumenep Gencarkan Cash For Work Kota Tanpa Kumuh DPRKP Sumenep Gencarkan Cash For Work Kota Tanpa Kumuh
GerbangBengkulu, Sumenep – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DPRKP dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep gencar melakukan Kota Tanpa Kumuh tahun 2021 di Sumenep.... DPRKP Sumenep Gencarkan Cash For Work Kota Tanpa Kumuh

GerbangBengkulu, Sumenep – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DPRKP dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep gencar melakukan Kota Tanpa Kumuh tahun 2021 di Sumenep.

Salahsatunya, dengan  serah terima Kegiatan Program Kota Tanpa Kumuh di tiga Kecamatan se-Sumenep. Diantaranya Kecamatan Kota Sumenep, Ambunten dan Kalianget, Selasa (23/11/2021) pagi.

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DPRKP dan Cipta Karya Sumenep, Benny Irawan, menyebutkan, dana itu dicairkan dalam wujud cash forward (padat karya tunai).

“Kenapa langsung tunai, karena di masa pandemi banyak masyarakat terdampak. Dengan sentuhan program itu dapat membantu warga lokal untuk dipekerjakan pada program itu,” terangnya, Rabu (24/11/2021).

Ia menjelaskan, kegiatan itu dalam rangka pemeliharaan pada aset Kotaku yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya ditiga Kecamatan itu.

Mekanisme Cash For Work pada dasarnya adalah menyediakan pendapatan dengan menciptakan lapangan kerja sementara dengan tidak hanya bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Melainkan juga bagi masyarakat miskin diperkotaan.

” Intinya, program BPM Kotaku Cas For Work nantinya akan memberikan upah langsung tunai kepada tenaga kerja lokal yang terlibat,” jelasnya (Tf022)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *