Desa di Kabupaten Seluma ini Miliki 2 Ketua BPD Desa di Kabupaten Seluma ini Miliki 2 Ketua BPD
GerbangBengkulu – Dari 182 desa di Kabupaten Seluma, terdapat satu desa yang memiliki dua ketua Badan Permusyawaratan Rakyat Desa atau BPD, yakni Desa Tumbuan... Desa di Kabupaten Seluma ini Miliki 2 Ketua BPD

GerbangBengkulu – Dari 182 desa di Kabupaten Seluma, terdapat satu desa yang memiliki dua ketua Badan Permusyawaratan Rakyat Desa atau BPD, yakni Desa Tumbuan yang berada di Kecamatan Lubuk Sandi, Rabu 12 Agustus 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Roston Aripin anggota BPD Tumbuan.

Dirinya yang sudah dua kali terpilih sebagai ketua BPD untuk masa bakti 2020-2026 tidak pernah mengundurkan diri dari jabatan ketua BPD. Sementara enam anggota BPD lainnya sudah melakukan musyawarah pembentukan pengurus baru dengan ketua Bambang Hariyanto.

Roston menyampaikan pasca pemilihan BPD Tumbuan selesai, pada tanggal 20 Februari hasil musyawarah pembentukan kepengurusan BPD menetapkan Roston Aripin sebagai ketua, Azhari Efendi wakil ketua, dan Bambang Hariyanto selaku sekretaris.

Kemudian pada tanggal 21 Juli, kembali dilaksanakan musyawarah perubahan pengurus yang tidak diketahui sebab dan alasannya.

Pada saat itu, Roston dicalonkan kembali oleh anggota BPD untuk menjadi ketua. Setelah dilakukan voting, Roston kembali terpilih menjadi ketua dengan perolehan suara sebanyak empat suara.

Setelah itu pada tanggal 25 Juli, kembali dilaksanakan musyawarah pembentukan kepengurusan BPD yang baru. “Pada musyawarah yang ketiga saya walk out. Karena menurut saya tidak jelas. Tidak ada alasannya kenapa dilakukan kembali pembentukan kepengurusan BPD lagi. Dan saya juga tidak pernah mengundurkan diri,” jelas Roston.

Menariknya, setelah tanggal 27 Juli Roston mendapatkan surat undangan dari anggota BPD untuk acara serah terima jabatan dan inventaris BPD.

“Saat serah terima saya tidak datang,” tuturnya.

Kondisinya saat ini, di tengah masyarakat Roston masih diakui sebagai ketua BPD. Sedangkan untuk di pemerintah desa Bambang Hariyanto diakui sebagai ketua BPD. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *