Dempo ”Membara” Satwa Liar Turun Ke Pemukiman Warga Dempo ”Membara” Satwa Liar Turun Ke Pemukiman Warga
GerbangBengkulu – Kebakaran terjadi pada kawasan hutan Gunung Dempo Pagar Alam Sumatera Selatan. Hingga hari ketiga, api belum dapat di jinakakan oleh Tim Basarnas... Dempo ”Membara” Satwa Liar Turun Ke Pemukiman Warga

GerbangBengkulu – Kebakaran terjadi pada kawasan hutan Gunung Dempo Pagar Alam Sumatera Selatan. Hingga hari ketiga, api belum dapat di jinakakan oleh Tim Basarnas Palembang. Tim telah menurunkan dua Helikopter guna membantu memadamkan api yang kian meluas. Tak pelak, satwa liar yang berada di kawasan hutan, lari menyelamatkan diri hingga masuk ke dalam wilayah pemukiman warga.

Kepada Gerbang Bengkulu Firlan (21), warga Desa Kampung 4  Pagar Alam mengungkapkan, “pada hari ketiga setelah kebakaran, meskipun telah menurunkan Dua Helikopter, Tim Basarnas Palembang belum juga dapat memadamkan api yang kian menjadi,” terangnya.

Api yang kian meluas, satwa liar seperti Babi Hutan, Rusa dan Harimau turun dan masuk ke pemukiman warga. Tak ayal, keadaan ini menghebohkan warga yang berada di kaki Gunung tersebut.

Firlan menambahkan, “akibat kebakaran yang terjadi, diperkirakan ratusan hektar hutan lindung yang berada di kawasan Gunung Dempo ludes,” ujarnya.

Belum diketahui penyebab kebakaran hutan tersebut, diperkirakan kebakaran terjadi karena cuaca panas dan gesekan kayu menimbulkan yang api atau bisa juga disebabkan ulah tangan jahil manusia. Hingga saat ini, masih ditindak lanjuti oleh Tim Basarnas Palembang.

Untuk diketahui, Gunung Dempo terletak diperbatasan antara Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu tepatnya di kota dingin penghasil kopi robusta nikmat, Pagar Alam. Gunung dengan ketinggian 3.173 meter di atas permukaan laut (MDPL) ini, kebakaran dalam tiga hari terakhir, hingga berita ini diturunkan, api belum dapat dijinakkan. (ism006)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *