Dalam Sepekan, Satnarkoba Polres Seluma Ungkap 2 Kasus Sabu di Kelurahan Babatan Dalam Sepekan, Satnarkoba Polres Seluma Ungkap 2 Kasus Sabu di Kelurahan Babatan
GerbangBengkulu – Satres Narkoba Polres Seluma berhasil mengungkap 2 kasus peredaran sabu dan mengamankan dua orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu dari Kelurahan Babatan,... Dalam Sepekan, Satnarkoba Polres Seluma Ungkap 2 Kasus Sabu di Kelurahan Babatan

GerbangBengkulu – Satres Narkoba Polres Seluma berhasil mengungkap 2 kasus peredaran sabu dan mengamankan dua orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu dari Kelurahan Babatan, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.

Keberhasilan pengungkapan penyalahgunaan narkotika ini berawal dari laporan masyarakat.

“Kasus pertama petugas awalnya menangkap YS, kemudian melakukan penangkapan terhadap FE,” ungkap Kabag Ops Polres Seluma AKP Bakit Suseno saat menggelar konferensi pers di Mapolres Seluma, Jumat 4 Maret 2022.

Kasat Narkoba Polres Seluma AKP Sodri menjelaskan kronologis penangkapan kedua pelaku itu.

“Tersangka YS (26) warga Kelurahan Kandang, Kota Bengkulu diamankan di depan pintu masuk tempat pemakaman umum (TPU) Kelurahan Babatan,” jelas Sodri.

Pada saat dilakukan penggeledahan petugas mendapati satu bungkus plastik kecil berisi sabu seberat 0,10 gram. YS diamankan pada Jumat (25/2) malam.

Tersangka saat itu bersama rekannya AD, namun AD berhasil kabur dengan mengendarai motor milik YS.

Kemudian untuk pengungkapan kasus yang kedua, jelas Sodri, tersangka yang diamankan berinisial FE (40) warga Kerta Pati, Palembang, pada Rabu (2/3) petang.

“Tersangka diamankan dari rumah kosong di RW 04 RT 02 Kelurahan Babatan. FE ini selaku kurir dengan barang bukti berupa sabu seberat 0,10 gram,” jelasnya.

Pengungkapan kasus pertama dengan yang kedua merupakan satu rangkaian. “Sabu yang diperoleh berasal dari Bengkulu,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya kedua pelaku dijerat Pasal 112 Ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan maksimal 12 tahun. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *