Cium Murid, Oknum Guru di Seluma Digelandang ke Kantor Polisi Cium Murid, Oknum Guru di Seluma Digelandang ke Kantor Polisi
GerbangBengkulu – Oknum tenaga pendidik di Kabupaten Seluma, Bengkulu, diamankan pihak kepolisian dari Satreskrim Polres Seluma atas dugaan melakukan tindak pencabulan terhadap sejumlah anak... Cium Murid, Oknum Guru di Seluma Digelandang ke Kantor Polisi

GerbangBengkulu – Oknum tenaga pendidik di Kabupaten Seluma, Bengkulu, diamankan pihak kepolisian dari Satreskrim Polres Seluma atas dugaan melakukan tindak pencabulan terhadap sejumlah anak didiknya, Kamis 24 Maret 2022.

Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto melalui Kasat Reskrim AKP Andi Ahmad Bustanil menyampaikan, pelaku diamankan dari kediamannya tanpa perlawanan pada Rabu (23/3) sore.

“Terduga pelaku berinisial ZN, 42 tahun, dan telah kami amankan di Mapolres Seluma untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan ,” jelasnya.

Terbongkarnya dugaan pencabulan terhadap sejumlah siswi sekolah dasar ini berawal dari rumor kelakuan ZN terhadap beberapa anak didiknya.

“Awalnya ada saksi yang memberitahukan ke orang tua pelapor jika ZN dikabarkan banyak melakukan tindakan tak senonoh kepada anak didiknya,” jelas Andi.

Saksi kemudian meminta pelapor untuk bertanya ke anaknya apakah sang anak pernah diperlakukan tak senonoh oleh sang guru.

“Sang anak kemudian menjawab jika dirinya pernah dicium oleh ZN,” ungkapnya.

Mendengar keterangan anaknya itu, jelas Andi, orang tua korban ini kemudian membuat laporan ke polisi.

Sejumlah keterangan saksi dan alat bukti telah dikumpulkan penyidik, dan ZN telah ditetapkan sebagai tersangka.

Akibat perbuatannya tersangka terancam pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.

Tersangka dijerat Pasal 76e UU RI No 36 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal 82 Ayat (1) UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *