Bupati Seluma Umumkan 2 Warganya Positif Covid-19 Bupati Seluma Umumkan 2 Warganya Positif Covid-19
GerbangBengkulu – Bupati Seluma Bundra Jaya mengumumkan dua orang warganya positif Covid-19 dengan diagnosa OTG (Orang Tanpa Gejala), pada Sabtu 9 Mei 2020. “Mengumumkan,... Bupati Seluma Umumkan 2 Warganya Positif Covid-19

GerbangBengkulu – Bupati Seluma Bundra Jaya mengumumkan dua orang warganya positif Covid-19 dengan diagnosa OTG (Orang Tanpa Gejala), pada Sabtu 9 Mei 2020.

“Mengumumkan, memberitahukan kepada masyarakat Kabupaten Seluma bahwa 2 orang ODP (orang dalam pemantauan) Kabupaten Seluma yang reaktif pada rapid test tanggal 20 April dan pengambilan swab pada 1 Mei 2020,
mendapatkan hasil daripada laboratorium kesehatan Palembang hasilnya dinyatakan positif,” jelas Bundra, yang juga selaku Kepala Gugus Tugas Penaggulangan Covid-19, dalam siaran persnya.

Kepastian dua orang warga positif Covid-19 setelah hasil swab diterima pada tanggal 8 Mei, kemarin.

“Atas nama SA (29) alamat Desa Cahaya Negeri, yang kedua SU (57) warga Cahaya Negeri,” jelas Bundra.

Berdasarkan keterangan dokter kedua orang ini adalah pasien Covid-19 OTG, yang tidak memiliki gejala sehingga diisolasi di rumahnya masing-masing.

“Apabila seminggu atau 2 minggu yang akan datang kita periksa kembali ternyata ringan atau berat, akan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan yang lebih intensif. Pada hari ini Seluma tidak lagi zona hijau, menjadi zona merah,” ungkap Bundra.

Dipastikan, tambah Bundra, setelah berkoordinasi dengan dokter RSUD Tais, kedua pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) virus corona (Covid-19) akan menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *