Bupati Seluma Pimpin Gelar Pasukan Ops Ketupat Nala 2021: Memutus Penyebaran Pandemi Covid-19 Bupati Seluma Pimpin Gelar Pasukan Ops Ketupat Nala 2021: Memutus Penyebaran Pandemi Covid-19
GerbangBengkulu – Bupati Seluma Erwin Octavian menjadi inspektur upacara dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Nala 2021, di halaman Mapolres Seluma, Rabu 5 Mei... Bupati Seluma Pimpin Gelar Pasukan Ops Ketupat Nala 2021: Memutus Penyebaran Pandemi Covid-19

GerbangBengkulu – Bupati Seluma Erwin Octavian menjadi inspektur upacara dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Nala 2021, di halaman Mapolres Seluma, Rabu 5 Mei 2021.

Gelar pasukan ini untuk meningkatkan sinergitas TNI, Polri, dengan instansi terkait dalam rangka pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat pada lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah,1 ditengah pandemi Covid-19.

Dalam amanatnya Erwin menyampaikan larangan pemerintah terkait aktivitas mudik lebaran Idul Fitri 2021 yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Larangan mudik lebaran tahun 2021 ini berlaku dari tanggal 6-17 Mei atau selama dua pekan, untuk menekan angka penyebaran Covid -19 yang saat ini sedang meningkat di beberapa daerah,” ujarnya.

Gelombang kedua Covid-19 yang melanda negara India menjadi peringatan bagi segenap masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran dan penularan pandemi, dengan mematuhi imbauan dan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah.

“Misi utama dari Operasi Ketupat Nala 2021 adalah misi kemanusiaan, yakni memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19,” sampainya.

Apel gabungan ini diikuti ratusan personil yang terdiri dari anggota Kodim 0425 Seluma, Polres Seluma, Satuan Polisi Pamong Praja, Senkom (Ormas), BPBD dan petugas PLN.

Selain Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo, gelar pasukan ini dihadiri Dandim 0425 Seluma Letkol Czi Agus Martahan Limbong, pimpinan DPRD Kabupaten Seluma, dan Forkopimda Kabupaten Seluma. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *