BNN Sosialisasikan Bahaya Narkoba Melalui Budaya BNN Sosialisasikan Bahaya Narkoba Melalui Budaya
GerbangBengkulu.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu, Kamis (10/9), mengadakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Balai Buntar Bengkulu. Dengan... BNN Sosialisasikan Bahaya Narkoba Melalui Budaya

GerbangBengkulu.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu, Kamis (10/9), mengadakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Balai Buntar Bengkulu. Dengan mengundang perwakilan siswa-siswi SMU Kota Bengkulu, sebanyak 500 Siwa.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah, untuk membuka acara. Selain Gubernur hadir juga beberapa SKPD Provinsi Bengkulu, Jajaran Polda dan Kodim Garuda Emas 425.

Menurut Kepala BNN Provinsi Bengkulu, Kombes. Pol Djoko Mardjatno, saat ini remaja yang coba-coba menggunakan zat adiktif di Bengkulu mengalami peningkatan.

Lebih lanjut ia menjelaskan,BNN akan melakukan pendekatan melalui seni budaya dan pentas musik dengan melibatkan anak sekolah agar lebih mudah menangkap pesan tentang bahaya Narkoba.

Pada kesempatan tersebut, BNN menggandeng sanggar Sikta Raflesia, mementaskan tari bahaya narkoba yang mengkibatkan sang pengguna hingga mati sia-sia di usia remaja.

Bila ada keluarga maupun kawan yang sudah menjadi pengguna atau pecandu, di harapkan peran dan partisapasi aktif dari orang terdekat untuk melaporkan kepada BNN.

“Bila ada pecandu akan kami rehabilitasikan. Laporkan kepada kami. Tidak akan kami penjarakan. Satu yang terpenting jauhi narkoba dan jangan pernah mencobanya,” ujar Kepala BNN.(Azm)

redaksi 35

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *