Berselang 1 Bulan, 4 Pelaku Pembobolan Sekretariat Mahasiswa UNIB di Ringkus Polisi Berselang 1 Bulan, 4 Pelaku Pembobolan Sekretariat Mahasiswa UNIB di Ringkus Polisi
GerbangBengkulu – Kepolisian Sektor Sukaraja meringkus 4 tersangka pelaku pembobolan sekretariat mahasiswa Universitas Bengkulu (Unib). Ke-4 tersangka melakukan aksi pembobolan sekretariat Kuliah Kerja Nyata... Berselang 1 Bulan, 4 Pelaku Pembobolan Sekretariat Mahasiswa UNIB di Ringkus Polisi

GerbangBengkulu – Kepolisian Sektor Sukaraja meringkus 4 tersangka pelaku pembobolan sekretariat mahasiswa Universitas Bengkulu (Unib). Ke-4 tersangka melakukan aksi pembobolan sekretariat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode 85 di Desa Tanjung Kuaw, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma.

Menurut Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim AKP Rizka Fadhila, seorang pelaku berasal dari desa setempat dan tiga pelaku lainnya berasal dari luar Desa Tanjung Kuaw, dan diringkus dari rumahnya masing-masing, Selasa 21 Agustus 2018.

“Inisial para pelaku yakni, DF (25) berasal dari Desa Tanjung Kuaw, MS (25) dari Desa Lawang Agung, AY (26) dari Desa Tumbuan, dan DY (19) dari Desa Air Periukan,” ungkap Rizka.

Hampir satu bulan berlalu, petugas akhirnya berhasil mengungkap pelaku pembobolan sekretariat mahasiswa yang melaksanakan program KKN di Desa Tanjung Kuaw, pada Sabtu (28/7), dinihari.

Dalam aksinya, keempat pelaku berhasil menggasak 6 unit telepon genggam, 1 buah laptop dan 1 buah power bank milik anak mahasiswa yang saat itu sedang terlelap tidur.

Dari keterangan salah seorang pelaku, cara yang mereka gunakan untuk membobol sekretariat KKN adalah dengan memanjat tembok rumah.

Setelah berada di dalam rumah, pelaku yang berhasil masuk kemudian membuka kunci pintu, dan para pelaku lainnya masuk ke dalam rumah. Para pelaku kemudian mengambil 6 buah telepon genggam, laptop dan power bank milik anak mahasiswa yang terlelap tidur.

Bersama 4 orang tersangka, pihak kepolisian berhasil mengamankan 2 buah handpone barang bukti hasil tindak kejahatan. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *