Bengkulu Utara Raih 5 Kali WTP Bengkulu Utara Raih 5 Kali WTP
GerbangBengkulu – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menerima penghargaan di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, Kamis 13 April 2022. Penghargaan ini... Bengkulu Utara Raih 5 Kali WTP

GerbangBengkulu – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menerima penghargaan di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, Kamis 13 April 2022.

Penghargaan ini merupakan torehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak lima kali berturut-turut yang diraih untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah mulai dari Tahun 2017 sampai 2021.

Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian mengatakan, dengan lima kali berturut-turut mendapatkan WTP merupakan hasil kolaborasi dan kerja tim dalam Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyajikan laporan keuangan tepat waktu dan tepat mutu sesuai regulasi.

“Bupati mengintruksikan seluruh jajarannya untuk segera menindak lanjuti rekom BPK tahun sebelumnya, Sebagai kepala Daerah terus memantau agar rekomendasi BPK segera ditindak lanjuti, dan Bupati memberikan batas waktu semua schedule yang telah menjadi rekomendasi BPK” tegas Mian.

Pihaknya terus menyampaikan motivasi unggulan untuk OPD, memberikan penegasan di setiap rapat terkait ketepatan laporan, serta meminta tim anggaran dan inspektorat berkordinasi dengan BPK agar penyajian laporan baik.

“Kerja kolaboratif antar OPD menjadi keharusan, tidak boleh ego sektoral” tutup Mian. (ADV/Ism006)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *