Bayi Usia Empat Bulan Ikut Diklat P2K2/FDS BBPPKS Regional I Sumatera Bayi Usia Empat Bulan Ikut Diklat P2K2/FDS BBPPKS Regional I Sumatera
Muhammad Fatih Sedang asyik mengikuti diklat
GerbangBengkulu – Semenjak  pandemi Corona,  hampir semua aktifitas yang mengharuskan tatap muka dialihkan ke virtual meeting. Baik itu sifatnya rapat koordinasi, pertemuan, maupun Diklat, ... Bayi Usia Empat Bulan Ikut Diklat P2K2/FDS BBPPKS Regional I Sumatera

GerbangBengkulu – Semenjak  pandemi Corona,  hampir semua aktifitas yang mengharuskan tatap muka dialihkan ke virtual meeting. Baik itu sifatnya rapat koordinasi, pertemuan, maupun Diklat,  juga dilakukan dengan akses virtual meeting, ini dimaksudkan agar semaksimal mungkin kita bisa memutus tali rantai penyebaran Covid-19.

Seperti halnya  diklat P2K2/FDS PKH E-learning Putaran II yang diselenggarakan BBPPKS Regional I Sumatera diikuti oleh 360  peserta yang merupakan pendamping PKH berasal dari 8 provinsi yaitu,Bengkulu,  Aceh, sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Riau dan Kepri. Diklat berlangsung secara daring selama 10 hari dari tanggal 29 Juni s.d 10 Juli 2020 dilakukan secara daring dari rumah masing-masing.

Dari berlangsungnya diklat daring ini, yang menariknya adalah seorang bayi 4 bulan juga ikut serta diklat daring, namanya  Muhammad Fatih beberapa hari ini setia hadir di kelas virtual Angkatan 19 untuk menemani sang ibu yang sedang mengikuti diklat P2K2/FDS PKH E-learning Putaran II yang diselenggarakan BBPPKS Regional I Sumatera. Kehadiran bayi ini cukup banyak mendapat perhatian dari peserta diklat lainnya. Selain wajahnya yang lucu, tingkah polahnya yang lincah dan menggemaskan menjadi hiburan tersendiri bagi peserta lainnya.

Tidak jarang tingkah Fatih membuat kewalahan sang ibu yang berusaha fokus mengikuti pembelajaran. Meskipun demikian, kerewelan Fatih sama sekali tidak melunturkan semangat sang ibu, Hikmah Jariatun,  untuk mengikuti pembelajaran diklat dengan baik. Hikmah sama sekali tidak pernah absen mengikuti diklat P2K2/FDS, walaupun sambil menidurkan anaknya di buaian, maupun sedang menyusui bayinya Fatih.

Semua  tahapan  diklat daring, Hikmah selsaikan seoptimal mungkin seperti saat mempraktekkan Sesi 1 Modul PKPU yang membahas tentang mengelola keuangan keluarga, Hikmah melakukannya dengan baik bahkan menuai pujian dari Fasilitator Angkatan 19, Hermaini.

Hermaini mengapresiasi penampilan Hikmah yang dinilainya sangat bagus karena menguasai materi, dapat menyampaikan materi dengan menarik dan mampu memancing partisipasi aktif peserta yang sedang berperan sebagai ibu-ibu KPM.

Pendamping PKH asal Kabupaten Muko-muko Bengkulu ini mengaku sangat beruntung mengikuti diklat P2K2/FDS tahun 2020 ini. Diklat yang dilangsungkan dengan mekanisme daring murni memungkinkannya mengikuti diklat dari rumah sambil mengurus kedua anaknya yang masih kecil dan memberikan bayinya asi eksklusif.

Diklat P2K2/FDS PKH E-learning Putaran II yang diselenggarakan BBPPKS Regional I Sumatera diikuti oleh 360 orang peserta yang merupakan pendamping PKH berasal dari 8 provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Riau dan Kepri. Diklat berlangsung secara daring selama 10 hari dari tanggal 29 Juni s.d 10 Juli 2020.(Red)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *