Bang Ken: Masyarakat Jangan Kaitkan Bantuan Pemerintah dengan Politik Bang Ken: Masyarakat Jangan Kaitkan Bantuan Pemerintah dengan Politik
GerbangBengkulu – Senator Bengkulu (Anggota DPD) Ahmad Kanedi, yang akrab disapa Bang Ken menyanyangkan sikap sebagian masyarakat yang menilai adanya unsur politik ketika seorang... Bang Ken: Masyarakat Jangan Kaitkan Bantuan Pemerintah dengan Politik

GerbangBengkulu – Senator Bengkulu (Anggota DPD) Ahmad Kanedi, yang akrab disapa Bang Ken menyanyangkan sikap sebagian masyarakat yang menilai adanya unsur politik ketika seorang kepala daerah membagikan bantuan ke masyarakat terkait pandemi Covid-19, pada Jumat 17 April 2020.

Bang Ken mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengait-ngaitkan bantuan pemerintah dengan politik karena ini hanya akan memperkeruh suasana ditengah pandemi virus corona atau Covid-19.

“Kepada masyarakat saya minta momentum ini jangan kita jadikan momentum yang lain-lain, tapi momentum kebersamaan dan gotong royong. Tidak ada momentum politik. Dan apa pun yang dilakukan pemerintah, masyarakat jangan mengait-ngaitkan itu dengan politik,” ungkap Bang Ken.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu bersama-sama dengan pemerintah dalam memerangi virus corona ini.

“Mari niat kita bersama memerangi virus corona ini dan pemerintah memang mempunyai kewajiban dan tanggung jawab untuk menangani persoalan ini dengan sebaik baiknya. Mari kita kembali ke gotong royong, kembali ke semangat kebersamaan kita, kita bersatu untuk melawan virus corona ini,” ujar Bang Ken.

Terkait dengan respon dan tindakan-tindakan yang sudah dilakukan oleh pemerintah terkait dengan Covid-19, menurut Bang Ken sudah cukup bagus, baik yang dilakukan oleh pemerintah provinsi, pemerintah kota dan pemerintah kabupaten. Ia menilai koordinasi antar pemerintah sudah saling bersinergi sehingga ia mengapresiasi sejumlah keputusan yang telah diambil.

“Saya selaku senator tentunya memberikan apresiasi kepada seluruh pemerintah di Provisi Bengkulu, gubernur, walikota dan bupati yang sudah merespon bencana nasional ini dengan cepat,” jelas Bang Ken.

Ia melanjutkan, pihaknya (DPD-red) sudah melakukan pemantauan sebagai tugas konstitusi untuk melakukan pengawasan dalam setiap tindakan dan kegiatan pemerintahan di Bengkulu. Ia melihat respon pemerintah pusat dan daerah sudah bagus. Pemerintah sudah melakukan semua instrumen yang harus dilakukan.

“Sekali lagi kami memberikan apresiasi dan menghargai, sudah cukup bagus responnya, sudah menyusun langkah-langkah tindakan. Kami mendorong supaya itu terus ditingkatkan sehingga tugas-tugas negara yang dilakukan oleh pemerintah dapat terlaksana dengan maksimal untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, selaku senator dirinya juga sudah memberikan saran kepada seluruh kepala daerah di Provinsi Bengkulu melalui surat edaran terkait dengan Covid-19 ini.

Beberapa saran atau usulan yang disampaikan dalam surat itu antara lain agar pemerintah dapat membeli hasil produk masyarakat lokal yang menjadi komponen kebutuhan masyarakat dengan harga yang wajar, dan kemudian dibagikan kepada masyarakat lagi sebagai komponen paket sembako.

“Kemudian pemerintah agar kiranya dapat membeli produk kalamansi dari hasil produksi masyarakat lokal dan dibagikan ke masyarakat lagi karena vitamin C sangat baik untuk tubuh manusia. Kemudian perbanyak kegiatan padat karya yang melibatkan tenaga kerja lokal dan potensi lokal. Selain itu saya menyarankan dengan cermat, baik dan benar dalam penggunaan anggaran sehingga tidak ada penyalahgunaan anggaran.” Tandasnya. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *